STIE-PI Motivasi Mahasiswanya Jadi Pengusaha

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Indonesia (STIE-PI) menggelar Seminar Kewirausahaan, Selasa 5 Maret 2019.

Terkini.id,Makassar – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Indonesia (STIE-PI) menggelar Seminar Kewirausahaan, Selasa 5 Maret 2019. Acara yang mengusung tema “Muda, Mandiri dan Kreatif di Era Milenial” ini diikuti ratusan mahasiswa. Selain itu juga turut hadir Owner Bronis Pisang (Browcyl), Rachmat Almu Arrif sebagai narasumber.

Andi Baharuddin MPd mengataka kegiatan tersebut adalah bagian dari visi dan misi dari STIE-PI.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah sesuai visi misi kampus kita yaitu kewirausahaan serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan,”tutur Andi Baharuddin.

Sementara Ketua STIE-PI, Rahmawati SE MSi menuturkan bahwa pembangunan suatu negara hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat.

“Target utama kita adalah pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran,” ucap Rahmawati.

“Kemiskinan dan pengangguran dapat dipandang sebagai kekurangan kemampuan dan keterampilan untuk bekerja dan mencari nafkah, dalam menyikapi hal itu, menanamkan jiwa kewirausahaan menjadi salah satu strategi untuk mengatasi persoalan tersebut,” sambungnya.

Selian itu, Rahmawati juga mengungkapkan bahwa kemiskinan merupakan permasalahan sekaligus tantangan tersendiri yang dihadapi oleh suatu negara termasuk Indonesia.

“Salah satu sektor yang senantiasa menjadi permasalahan disetiap negara adalah lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja yang terampil, maka dari itu salah satu upaya yang dilakukan untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui seminar kewirausahaan. jadi diharapkan akan tumbuh jiwa kewirausahan, menciptakan lapangan kerja daripada menjadi PNS,”tutup Ketua STIE PI tersebut.

Berita Terkait