Masuk

Suami di Pemalang Bunuh Istri Gegara Sibuk Main Media Sosial

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Seorang suami, warga Pemalang, Jawa Tengah, Sarofudin (23 tahun), tega membunuh istrinya hanya gegara sang istri sibuk main media sosial lewat handphone.

Cekcok suami dan istri di Pemalang sebelum terjadinya pembunuhan itu sempat disaksikan tetangga mereka, Somani.

Menurut Somani, pelaku dan korban sempat terlibat cekcok sebelum adanya kejadian pembunuhan. Kemudian, tetangga berusaha mengetahui ada keributan apa dari rumah Sarofudin.

Baca Juga: Seorang Suami Tega Membunuh Istri dan Anaknya di Jatijajar

Namun, ketika tetangga menghampiri rumah pelaku dan korban, kondisi rumah tiba-tiba menjadi hening, dan pintu rumah sudah terkunci dari dalam.

Kemudian, Somani melapor ke Kantor Polisi terdekat karena menduga ada kejadian yang tidak diinginkan.

“Saya langsung ke Balai Desa dan polisi untuk melaporkan. Sampai ke lokasi rumah sudah terbuka (pintu rumah), korban sudah bersimbah darah di dalam kamarnya,” kata Somani, Rabu 21 September 2022, seperti dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.

Baca Juga: Tega! Kesal Karena Istrinya Tak Mau Bangun, Suami Bunuh Istri Gunakan Gunting Kuku

Setelah menerima laporan Somani, polisi dari Polsek Randudongkal langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengevakuasi tubuh korban ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Karena sudah mendengar kesaksian warga sekitar bahwa pelakunya adalah suami dari korban, polisi langsung memburu pelaku. Dalam waktu kurang dari 2jam, pelaku berhasil ditangkap.

“Tidak kurang dari dua jam tersangka dapat kita amankan. Motifnya masih kita dalami. Namun ada informasi, bahwa korban sering bermain medsos,” kata AKP Trino.

Pelaku saat ini telah ditahan di Polres Pemalang dan masih dimintai keterangan oleh Polisi. Dari keterangan awal, pelaku mengatakan pemicu awal kekesalannya adalah karena korban bermain media sosial di telepon genggamnya.

Baca Juga: Astaga! Kesal Kerap Dimintai Bayaran Rp700 Ribu Usai ‘Berhubungan’, Pria Ini Tega Bunuh Istrinya

Tim kepolisian Polsek Randudongkal juga telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti pisau dan gunting yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban.

Kapolsek Randudongkal, AKP Trino Wirnarno mengatakan bahwa pembunuhan tersebut diawali dengan cekcok antara pelaku dengan istrinya, dan korban yang menendang pelaku terlebih dahulu.

“Jadi, kronologinya, sekitar pukul 09.30 WIB, menurut keterangan saksi-saksi, terjadi cekcok sekali dari dalam kamar korban. Korban sempat menendang pelaku bagian perutnya hingga jatuh,” kata Trino.

Pelaku yang ditendang korban sampai terjatuh menjadi marah dan tersulut emosinya. Karena emosi, pelaku berlari ke dapur dan mengambil pisau.

“Tersangka emosi, menuju dapur, ambil pisau dapur. Mendorong korban terjatuh, saat terjatuh, menusuk korban. Korban sempat berteriak minta tolong,” terangnya.