Sukses Jadi Top Dunia, SM Entertainment Bakal Bangun Kompleks K-Pop Terbesar di Korea Selatan

Terkini.id, Jakarta – Kabar bahagia datang dari industri musik Korea Selatan, SM Entertainment dikabarkan akan segera mendirikan sebuah kompleks agensi K-Pop terbesar di Korea Selatan.

Bekerja sama dengan dua agensi besar lainnya yakni JYP dan FNC Entertainment, SM akan mengubah distrik Songdo Incheon menjadi sebuah kompleks agensi K-Pop terbesar di Korea Selatan.

SM, JYP dan FNC Entertainment mulai terlihat dekat saat ketiganya bergabung dalam aplikasi Bubble milik Dear U. Bahkan, JYP berani menaruh investasi kepada anak perusahaan SM Entertainment.

Baca Juga: Yuta NCT Telah Dikonfirmasi Positif Covid-19

Dilansir dari Chosun Biz, SM Entertainment akan menjadi pemimpin proyek pembangunan kompleks Songdo Incheon tersebut.

Saat ini, SM Entertainment tengah serius merencanakan dan berdiskusi terkait pembangunan untuk mengubah Songdo menjadi kompleks K-Pop dengan banyak destinasi menarik. 

Baca Juga: Penyanyi Berbakat, Gabriel Prince Cowok Asal Surabaya : Mirip ‘Oppa...

SM Entertainment juga berencana untuk menggabungkan konten K-Pop yang ada di seluruh kota.

Seorang sumber dari proyek tersebut membeberkan alasan mengapa JYP dan FNC bergabung dalam megaproyek ini. 

“Perusahaan hiburan diharapkan menjadi penyedia kekayaan intelektual untuk kota seperti itu. Mereka juga perusahaan besar dengan keuangan dan dana yang bisa membantu proyek semacam itu,” ucap seorang sumber.

Baca Juga: Penyanyi Berbakat, Gabriel Prince Cowok Asal Surabaya : Mirip ‘Oppa...

K-Pop memang menjadi salah satu aliran musik top di dunia beberapa tahun belakangan ini, oleh sebab itu Pemerintah berharap akan ada banyak perusahaan hiburan yang bekerja sama untuk membuat kompleks ini.

Diketahui, pembangunan kompleks Songdo Incheon ini akan menghabiskan biaya sebesar Rp 2,3 kuadriliun.

Pihak dari SMTown Planner sendiri pun telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mendiskusikan proyek tersebut dan tengah berdiskusi dengan Otoritas Zona Bebas Incheon.

Bagikan