Supaya Hobi Bersepeda Anda Lebih Bermanfaat dan Berpahala

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
ilustrasi/blibli.com

Terkini.id – Akhir-akhir ini kegiatan bersepeda banyak disegani semua kalangan dari anak muda sampai dengan yang tua, mungkin karena bersepeda memiliki banyak manfaat terutama dari segi kesehatan.

Tapi tahukah anda ada beberapa hal yang membuat hobi bersepeda anda jauh lebih berfaedah?

1. Ikuti praturan yang ada di jalan dan jangan berlebiahan ketika bersepeda.

Agar hobi kita tersalurkan dengan baik, maka sangat penting untuk mematuhi peraturan, baik rambu-rambu lalu lintas agar tidak membahayakan orang lain dan juga diri kita sendiri.

Dan paling penting jangan berlebih-lebihan hindari bersepeda dengan rasa bangga dengan sepeda mahal dan aksesoris sepeda yang kita miliki.

Menarik untuk Anda:

2. Jangan pernah lupa berdzikir dalam setiap perjalanan

Dalam konteks agama hukum berolahraga itu mubah maka dari itu jangan sampai hal mubah ini melupakan  kewajiban  kita yaitu beribadah.

Dalam setiap perjalanan upayakan lisan kita selalu berdzikir, selalu ingat dengan yang maha pencipta maka kegiatan bersepeda itu akan terasa nikmat dan akan bernilai ibadah disisinya.

3. Jangan ikut-ikutan dalam hal tren sepeda

Salah satu yang membuat sepeda menjadi kelihatan keren dan mewah adalah aksesoris yang ada pada sepeda tersebut.

Dengan aksesoris ini menjadi tren yang banyak diikuti oleh orang-orang yang hobi dengan sepeda, seperti yang kita ketahui bahwa dalam agama islam kita dilarang untuk berlebih-lebihan dalam segala hal.

Nah termasuk  mengikuti  tren sepeda, tidak perlu sepeda mahal atau dengan aksesoris ,mahal namun jika  mampu, maka Alhamdulillah, tapi jika tidak  jangan paksakan.

Dan jangan sampai terkesan boros, cukup dengan sepeda yang sederhana saja yang penting bisa bersepeda dengan baik.

4. Perbaiki niat saat bersepeda

Seperti yang kita ketahui bahwa segala sesuatu itu tergantung dari niatnya, sama halnya bersepeda ketika kita ingin bersepeda maka niatkan agar badan menjadi lebih sehat.

Dengan badan yang sehat mudah untuk melakukan segala sesuatu baik Ibadan dan kebaikan yang bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita.

5. Periksa keamaan sepeda

Sebelum berangkat hal yang sangat penting yaitu periksa semua yang ada pada sepeda mulai dari ban sampai rem demi keamanan dalam perjalan.

Dalam kontes agama semua sudah di atur oleh Allah Swt baik dari jodoh, rezeki, dan maut, tapi bukan berarti kita tidak berusaha menjaga diri dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

6. Utamakan solidarits dalam bersepeda

Menjaga solidaritas (persaudaraan)  atau dalam agama lebih di kenal dengan Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Islam)  sangat penting dalam segala hal dan kegiatan termasuk dalam bersepeda.

Dengan menjaga solidaritas maka akan semakin erat tali silaturahmi sesama muslim.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Diluar Dugaan, Hasil MotoGP Ceko 2020 Brad Binder Jadi Pemuncak

Jimmy Lai Ditangkap Polisi Hongkong

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar