Super Bangga! Greysia Polii-Apriyani Cetak Sejarah Jadi Ganda Putri Indonesia Pertama yang Lolos Semifinal Olimpiade

Terkini.id, Internasional – Kabar bahagia yang super membanggakan untuk Indonesia datang dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade 2020.

Itu karena pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memastikan satu tempat menuju semifinal usai mengalahkan pasangan China, Du Yue dan Li Yin Hui dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-17.

Dilansir terkini.id dari Okezone pada Kamis, 29 Juli 2021, pencapaian ini sekaligus membuat mereka mencetak sejarah sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal di ajang Olimpiade.

Baca Juga: Greysia Polli Kisahkan Perjalanan Hidupnya Melalui 9 Pose di Instagram,...

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza pada Kamis ini, Greysia dan Apriyani langsung mendapat tekanan dari pasangan China, Du dan Li yang bahkan sempat memimpin cukup jauh, yaitu 10-6.

Namun, Greysia dan Apriyani berhasil mengatasi tekanan lawan dan berbalik memimpin 11-10 di interval gim pertama.

Baca Juga: Ini Bahasa Cinta yang Perlu Diketahui agar Bisa Romantis seperti...

Usai jeda, pasangan China kembali mencari pola untuk menguasai permainan, tetapi beberapa kesalahan yang dilakukan Du dan Li menjadi keuntungan tersendiri bagi Greysia serta Apriyani untuk terus menjaga jarak.

Smash keras Apriyani jadi salah satu senjata pasangan Indonesia untuk meraih poin demi poin sehingga gim pertama dimenangkan Greysia dan Apriyani dengan 21-15.

Namun, situasi sulit sempat dialami Greysia dan Apriyani di gim kedua di mana pasangan China yang kehilangan gim pertama terlihat begitu ngotot untuk merebut kemenangan sehingga mereka pun keluar sebagai pemenang di gim kedua.

Baca Juga: Ini Bahasa Cinta yang Perlu Diketahui agar Bisa Romantis seperti...

Untungnya, Greysia dan Apriyani kembali mendominasi permainan di gim ketiga. Perlahan tapi pasti, Greysia dan Apriyani terus berusaha menjaga jarak dari Du serta Li.

Gim ketiga akhirnya dimenangkan Greysia dan Apriyani dengan skor 21-17. Hasil itu sekaligus membawa mereka ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Greysia dan Apriyani masih menunggu pemenang antara Lee Sohee dan Shin Seungchan (Korea) vs Selena Piek dan Seinen Cheryl (Belanda).

Hingga berita ini ditulia, Lee dan Shin berhasil merebut gim pertama atas Selena serta Seinen.

Bagikan