Masuk

Surat Terbuka Driver Ojol ke Emak-emak: Sokbreker Motor Mahal

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Beredar di media sosial surat terbuka Driver Ojek online (Ojol) yang di tujukan kepada para emak-emak di seluruh Indonesia pengguna jasa ojek online.

Driver Ojol dalam video yang beredar, mengeluhkan orderan emak-emak yang biasanya pesan satu motor untuk penumpang lebih dari satu.

Video keluhan driver ojol ini dibagikan oleh akun Instagram Insta Nyinyir seperti dilihat pada, Rabu 28 September 2022.

Baca Juga: Binaragawati Anoy Roz Enggan Balas Tendangan Driver Ojol: Saya Punya Etika

Driver mengatakan jika video itu dia khususkan untuk emak-emak pengguna jasa ojol yang biasa order tapi membawa serta tiga orang anaknya.

Dia kemudian meceritakan posisi duduk tiap penumpang yang lebih dari satu, ada yang minta duduk di belakang dan ada yang minta duduk di tengah.

“Video ini surat terbuka untuk seluruh emak-emak yang ada di Indonesia yang suka ngorder orderan go-ride kalau ngorder bawa sekaligus tiga anaknya. Yang pertama mungkin anaknya yang masih SD minta duduk di depan, lalu yang kedua anaknya yang sekolah SMP minta duduk di tengah, dan yang ke tiga anaknya mungkin yang masih bayi digendong sama emaknya, ya”, kata Driver Ojol.

Baca Juga: Viral, Driver Ojol Tendang Atlet Binaragawati Kebanggaan Indonesia

Dengan nada satire, dia lantas mengeluarkan kalimat yang seolah memuji tindakan customer namun diselipkan pula kalimat sindiran.

Bagus buat emak-emak yang seperti itu, pertahankan bagus pertahankan lanjutkan seperti itu, ya, biar makin banyak sokbreker driver-driver yang pada patah pada ancur sekalian.

Dia lantas meminta kepada calon penumpang khususnya emak-emak untuk memikirkan terlebih dahulu jika ingin membawa serta anak dalam satu motor.

Dia menegaskan jika Driver sebenarnya tidaklah perhitungan dengan hal semacam ini, namun yang menjadi beban para penyedia jasa adalah sokbreker motor yang bisa saja patah akibat kelebihan muatan, belum lagi harganya yang mahal.

Baca Juga: Terbakar Api Cemburu, Istri Driver Ojol Aniaya Penumpang Suaminya

Lain kali nanti pada saat ngorder sekalian bawa suaminya ataupun mertuanya sekalian biar tamasya kita sekalian satu motor, ya. Pikir-pikir kalau mau satu motor itu ngorder banyak-banyak bukan kita perhitungan tapi harga sokbreker itu mahal tidak semuda kita membalikkan telapak tangan seperti itu ya tolong di dengar nih buat emak-emak di seluruh Indonesia ini keluhan banyak driver sebenarnya Cuma mungkin nggak banyak yang berani ngomong. Itu aja sih dari gua”, kata Driver Ojol.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui siapa nama dari Driver ojol dalam video dan juga belum ditemukan tanggapan dari pihak emak-emak mengenai keluhan driver.