Syamsul Bachri Sebut Debat Ketiga Tidak Pengaruhi Elektabilitas Calon Presiden

ketua TKD Sulsel, Syamsul Bachri. /Nasruddin

Terkini.id — Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Sulsel, Syamsul Bachri menilai debat ketiga Calon Wakil Presiden yang tidak banyak mempengaruhi elektabilitas pasangan capres dan cawapres.

Debat itu diikuti cawapres nomor urut 1, Ma’ruf Amin dan Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno, dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

“Menurut saya, keduanya ini tidak memberikan perubahan yang sangat signifikan terhadap elektabilitas, baik Jokowi maupun Prabowo,” ungkap Syamsul Bachri.

Alasan tidak terlalu mempengaruhi elektabilitas, sebab kedua yang berdebat merupakan cawapres yang nantinya akan mendampingi presiden menjalankan tugas negara.

Mengenai hasil debat kemarin (17/3), Ia menyebut, Ma’ruf Amin lebih banyak merefleksikan program Jokowi-Jk yang saat ini berjalan dengan indikasi penyempurnaan di dalamnya.

“Seperti halnya di bidang pendidikan yang dijelaskan terkait riset dan sebagainya. Dengan integrasi kelembagaan, menjadi satu lembaga yang solid dengan menangani secara utuh dan melibatkan seluruh stakeholder ini tentu akan lebih efisien,” ungkap Anggota DPR RI Fraksi Golkar ini.

Ia menambahkan, Ma’ruf Amin pada debat mencoba menggambarkan secara singkat apa yang harus dilakukan di lembaga riset. Ia menganggap pada poin itu pak maruf amin lebih elaborasi.

“Sementara Sandi lebih bersifat perspektif ke depan, setelah melakukan analisis-analisis dari tim mereka,” umbarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Pilpres

Tugas TKD Jokowi-Ma’ruf Sulsel Resmi Berakhir

Terkini.id -- Tugas Tim Koalisi Daerah (TKD) Jokowi-Ma'Provinsi Sulawesi Selatan resmi berakhir, sejak, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden