Tak Ingin Didahului Wisuda, Mahasiswa Ini Racuni Teman Kampusnya

Mahasiswa Wisuda
Ilustrasi Wisuda

Terkini.id – Seorang mahasiswa di Dublin, Irlandia, diduga diracuni oleh teman kampusnya. Pelaku diduga memasukkan cairan pemutih ke mesin kopi yang diminum oleh korban.

Dilansir dari Mirror, Sabtu, 13 April 2019, korban yang merupakan teman sekamar pelaku melaporkan kejadian itu ke pejabat Kampus Trinity College Dublin.

Dalam laporannya, Mirror menyebutkan bahwa suatu zat ditemukan dalam tubuh korban yang berbagi kamar teman siswa laki-laki.

“Tersangka telah meracuni teman sekamarnya menggunakan pemutih di mesin kopi. Ia diduga tak ingin teman sekamarnya itu wisuda lebih dulu. Namun rencananya terungkap dan dikonfrontasi dengan korban,” demikian isi laporan Mirror.

Mendengar laporan dari mahasiswinya, pejabat Kampus Trinity College Dublin langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwenang.

Polisi setempat akhirnya berhasil meringkus pelaku. Di hadapan polisi, pelaku telah mengakui perbuatannya. Ia diduga juga telah melakukan hal yang sama sebelumnya kepada teman kampusnya yang lain.

Seorang sumber yang tidak ingin disebut namanya melaporkan bahwa korban takut masuk ke kampus karena pelaku masih berada di perguruan tinggi.

Sumber itu menambahkan bahwa tersangka telah meneliti berapa dosis pemutih yang harus dimasukan ke mesin kopi untuk meracuni teman-teman sekamarnya.

Kampus Trinity College Dublin menolak berkomentar

Mahasiswa Diracuni
Ilustrasi racun

Sementara itu, Juru Bicara Trinity College Dublin menolak mengomentari insiden tersebut ketika dihubungi oleh Mirror.

“Demi menjaga kerahasiaan siswa, adalah kebijakan kami untuk tidak mengomentari itu,” ujar Juru Bicara Trinity College Dublin kepada Mirror.

“Insiden yang dapat memengaruhi keselamatan siswa kami yang terjadi di kampus, semua tindakan ditindak sesuai hukum dan sebagaimana diatur oleh kebijakan kampus. Kami juga menyediakan waktu konseling untuk setiap siswa yang terkena dampak,” sambungnya.

Berita Terkait