Tak Kuat Menahan Payudaranya yang Terus Membesar, Wanita Ini Harus Dibantu Kain

Wanita
Payudara seorang wanita di Thailand terus membesar akibat diserang penyakit aneh. (Foto: youtube)

Terkini.id – Payudara seorang wanita rentan mengalami perubahan dari waktu waktu. Dimulai sejak memasuki usia puber, peningkatan hormon estrogen membuat payudara membesar dan terasa sakit untuk pertama kalinya.

Seiring waktu, payudara perempuan dewasa juga dapat sesekali membesar dan terasa nyeri meski sudah tidak lagi puber. Misalnya setiap kali mau haid.

Proses pembesaran pada payudara juga mungkin disertai gejala lain seperti nyeri, benjolan, perubahan puting susu, dan cairan yang keluar dari puting susu. Namun beda halnya dengan wanita ini yang payudaranya terus membengkak lantaran diserang penyakit aneh.

Perempuan asal Thailand bernama Lam Phrai Si Nuan tersebut diketahui mengidap penyakit aneh yang menyerang payudaranya sehingga buah dadanya itu terus membengkak.

Belum diketahui pasti penyebab penyakitnya tersebut, namun yang pastinya perempuan itu tak lagi bisa beraktivitas normal karena beban payudara yang harus dibawanya terasa sangat berat bagi dirinya.

Alhasil, ia pun harus dibantu dengan kain yang terikat di lehernya untuk membopong payudaranya yang semakin hari terus membengkak.

Pertumbuhan payudara yang terlalu besar membuat wanita berusia 46 tahun ini harus menggunakan kruk untuk membantunya berjalan.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis 20 Juni 2019, Lam Phrai mengatakan sudah memeriksakan diri ke dokter mengenai kondisi aneh tersebut. Meski menampik dugaan tumor, dokter juga tidak bisa memperkirakan bagaimana payudara bisa tumbuh.

Lantaran kondisi finansialnya, Lam Phrai tidak bisa mendapat pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisi yang sedang dialaminya itu. Ia pun berharap bisa mendapatkan donasi untuk membantu pengobatannya.

Kepada wartawan, Lam Phrai mengatakan sudah merasakan ada perubahan pada payudara sejak tiga tahun lalu. Namun, pertumbuhan pesat itu dia rasakan 8-9 bulan lalu.

Saat itu, kata dia, payudara kirinya menjadi lebih besar hingga lima bulan lalu. Payudara kanan juga membesar sehingga kini keduanya menjadi beban baginya.

Lam Phrai meminta bantuan donasi dari masyarakat

Wanita
Lam Phrai harus dibantu dengan kain untuk membopong payudaranya yang terus membengkak. (Foto: odditycentrral)

Lam Phrai juga telah beberapa kali mengunjungi Rumah Sakit Phutthachinarat. Namun, dirinya masih tidak mengetahui mengapa payudaranya terus membesar tidak terkontrol.

Salah satu dokter menerangkan, mereka bisa saja menghilangkan payudara itu. Namun sebelumnya, mereka perlu tahu apa yang membuatnya menjadi sedemikian besar.

Lam Phrai sejatinya dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan pada 19 Juli. Sayangnya, dia dan suaminya tengah memulihkan diri akibat kecelakaan motor sehingga tidak bekerja.

Oleh karena itu, Lam Phrai dan suaminya memilih menghubungi media lokal untuk meminta donasi kepada masyarakat agar dirinya mendapat dana untuk berobat dan menyembuhkan penyakit yang menyerang payudaranya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ragam

4 Tips Atasi Kecanduan Game Online Pada Anak

Terkini.id - Masa anak-anak merupakan masa yang menyenangkan dan biasa juga disebut masa transisi, dimana pada masa tersebut anak-anak bermain sambil belajar.Bermain game online