Tak Tanggung-tanggung, Plt Kadishub Parepare Bakal Denda Pelaku Parkir Liar

Terkini.id, Parepare – Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu, terus tancap gas untuk menghalau tindakan melawan hukum terhadap perilaku beberapa warga yang melakukan parkir liar di beberapa warung dan toko yang menjadi pusat keramaian di Kota Parepare.

Iskandar Nusu menjelaskan, dari beberapa titik tersebut yang rutin menjadi perhatian beberapa waktu ini yakni aktivitas parkir yang ada di sepanjang Jalan Bau Massepe, khususnya pada titik ramai toko dan warung makan.

“Kami tadi turun langsung untuk menghalau para pemilik kendaraan dan juga tukang parkir agar tidak melakukan aktivitas parkir sembarang tempat, karena untuk sepanjang Jalan Bau Massepe, sebenarnya tidak layak jadi pusat parkir, hanya karena kebijakan sehingga kita berlakukan parkir hanya di bahu jalan sebelah kiri saja,” ujarnya, Kamis, 9 Januari 2020.

Diapun mengatakan, pasca operasi penertiban awal tersebut dilakukan, maka selanjutnya dirinya akan bekerjasama dengan kepolisian untuk melakukan langkah penegakan hukum.

“Kita sementara koordinasi dengan kepolisian, khususnya ini terkait adanya tindakan nakal para pengendara atau tukang parkir yang melakukan parkir bebas di bahu jalan, untuk dilakukan tindakan hukum,” terang Iskandar Nusu yang juga Kadis Kominfo Kota Parepare ini.

Iskandar menjelaskan, selain tindakan tersebut pihaknya juga segera memasang larangan parkir di beberapa titik rawan terjadinya padat lalu lintas dan juga kemacetan yang dialami akibat aksi parkir liar.

“Kita juga koordinasi dengan polisi terkait penempatan larangan singgah dan parkir, sehingga nantinya tidak sembarang lagi dan diharapkan ini bisa berdampak pada pemicu lancarnya lalu lintas di Kota Parepare,” tandasnya.

Selain melakukan penertiban area parkir liar, petugas Dishub yang turun juha melakukan perbaikan lampu lalu lintas yang mengalami kerusakan, demi efektivitas kembali lampu lalu lintas tersebut.

Komentar

Rekomendasi

Digelar Malam Hari, Pawai Budaya Parepare Tampilkan Nuansa Lampu

Bersama Gubernur Gorontalo, Komunitas Rubicon Kunjungi Kota Parepare

Ratusan Peserta Off Road Jelajah Bumi BJ Habibie Berkeliling di Parepare

TP Fest Momen Wujudkan Teori Telapak Kaki Menuju Kota Industri Tanpa Cerobong Asap

Tapadalaoki Parepare Festival Resmi Dibuka

Hadiri HUT Daerah Ajatappareng Plus Enrekang, Taufan : Bagian Sinergitas

Ada Pawai Budaya Hari Jadi Parepare, Ini Jadwal dan Rutenya

6 Tahun Mengabdi untuk Parepare, Ini Prioritas Walikota Taufan Pawe

Buka Seminar Nasional PGMI, Taufan: Harus Ada Metodologi Pendidikan di Abad 21

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar