Taman Bambu Runcing, Wisata Hijau yang Indah dan Aman untuk Anak-Anak

Terkini.id, Aceh – Sebagian masyarakat Langsa pada sore hari mengunjungi Taman Bambu Runcing yang berada di pusat Kota Langsa, Aceh.

Taman Bambu Runcing ini terletak di sebelah kiri Lapangan Merdeka Kota Langsa tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.

Selain tempat bersejarah, Taman Bambu Runcing juga memiliki suasana yang sejuk di pusat Kota Langsa lantaran banyak ditanami pepohonan. 

Di taman ini, biasanya masyarakat bersantai, menikmati keindahan Kota Langsa, bermain bersama keluarga ataupun teman, dan melihat sejarah pada masa melawan penjajahan Belanda.

Taman ini juga memiliki spot foto yang bagus sehingga menarik wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah.

Wisatawan bernama Selly bersama sejumlah rekannya pergi jauh- jauh ke Kota Langsa untuk mengunjungi Taman Bambu Runcing karena taman tersebut memiliki sejarah tentang perjuangan masyarakat Aceh melawan penjajahan Belanda dan juga memiliki spot foto yang indah.

“Saya dan teman- teman saya mengunjungi objek wisata Taman Bambu Runcing ini karena selain tempat ini memiliki sejarah di sini juga memiliki spot foto yang bagus untuk kami sebagai muda mudi,” ungkap Selly saat mengunjungi Taman Bambu Runcing.

Rekan Selly, Airifin memboyong keluarga kecilnya untuk mengunjungi taman tersebut pada sore hari guna bersantai dan membawa anaknya bermain.

Menurutnya, Taman Bambu Runcing memiliki tempat yang aman dan nyaman untuk anak- anak bermain dan berlari- lari.

“Taman Bambu Runcing ini memiliki taman yang indah, nyaman dan tidak berbahaya untuk orang tua yang memiliki balita seperti kami. Sehingga kami lebih leluasa untuk melepaskan anak kami untuk berlari- lari di sekeliling taman,” tuturnya.

Taman Bambu Runcing dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Aceh melawan Kolonialisme Belanda. Taman ini didirikan pada 17 Agustus 1948. 

Di dalam taman tersebut juga dibangun sebuah tugu bambu runcing yang diketahui identik dengan senjata rakyat Indonesia saat melawan Kolonialisme Belanda pada zaman kemerdekaan dulu.

Selain itu, di dalam taman tersebut juga ditanami berbagai macam pohon sebagai paru-paru Kota Langsa.

Tak hanya itu, wisatawan yang mengunjungi Taman Bambu Runcing juga dapat menemukan relief di dinding yang menceritakan perjuangan rakyat dalam meraih kemerdekaan.

Saat ini, di taman tersebut juga sudah dibangun sebuah air mancur yang memiliki keindahan di malam hari lantaran diterangi oleh lampu warna warni.

Penulis : Audia Safitri

Bagikan