Tanamkan Jiwa Bela Negara, Kodim 1407/ Bone Latih 100 ASN

Kodim 1407/Bone melatih 100 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikemas dalam Pelatihan Bela Negara, Senin 21 Oktober 2019.

Terkini.id,Bone – Kodim 1407/Bone melatih 100 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikemas dalam Pelatihan Bela Negara, Senin 21 Oktober 2019. Pelatihan ini ditandai dengan penyerahan bendera Bela Negara dari Bupati Bone yang diserahkan kepada Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin.

Penyerahan bendera bela negara tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam upacara pembukaan latihan bela negara yang dipimpin langsung oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi M.Si, di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone, Senin.

Bupati Bone mengatakan pelatihan bela negara yang sedang diselenggarakan ini merupakan suatu bentuk pembinaan fisik dan mental bagi aparatur pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Kab. Bone yang kita cintai ini.

“Di dalam pelaksanaan pelatihan ini para peserta akan diberikan pengetahuan dasar tentang wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Untuk itu perkenankan saya mengutip sepenggal lirik dari lagu kebangsaan Indonesia raya yang baru saja kita dengarkan bersama. Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya,” pungkasnya.

Sementara itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bone selaku panitia pelaksana menyampaikan sebanyak 100 orang yang didominasi aparatur sipil negara (ASN) mengikuti pelatihan bela negara yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa.

Selain ASN Bone, sejumlah Kepala Desa, Lurah dan perwakilan perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas) juga mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Desa Lemoape, Kecamatan Palakka, Bone.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle M.M, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos., Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat SH, MH, Kepala BPBD Bone Dray Febrianto, Para Kadis, Asisten dan Kabag Pemda Bone serta undangan lainnya.

Berita Terkait