Tandatangani SK Pengangkatan CPNS Pemkot Makassar, Ini Pesan Danny

Danny Pomanto
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berpesan di hadapan para CPNS baru untuk menjadi birokrat yang profesional.

Ia menilai birokrat Milenial lebih paham dan lebih baiknya memahami dunia IT ketimbang pendahulunya.

“Saya yakin Birokrat millenial ini adalah birokrat-birokrat yang jauh lebih baik daripada kami-kami paling tidak dalam hal pemahaman dalam dunia IT, pemahaman tentang media sosial, pemahaman tentang informasi seharusnya jauh lebih unggul,” kata Danny saat ditemui di Ruang Rapat Sipakatau, Kantor Wali Kota Makassar, Senin, 15 April 2019.

Kendati demikian, Danny menyebut birokrat tak hanya mengandalkan hal-hal semacam itu, tak cukup hanya mengandalkan trend saja. Namun, attitude sebagai birokrat yang profesional yang hari ini semakin dituntut di pemerintahan Kota Makassar.

“Selamat datang di Kota Makassar, selamat datang di pemerintahan Kota Makassar, Kota yang hari ini sangat disegani di Indonesia tingkat nasional maupun internasional,” ucap Danny.

Danny berharap PNS yang baru ini dapat bekerja dengan lebih baik dari pegawai honor.

“Saya kira pemerintah kota harus bertambah baik ke depan, PNS-PNS baru ini jangan sampai kalah dengan pegawai kontrak, karena pegawai kontrak juga banyak yang bagus-bagus,” tuturnya.

Danny tandatangani Surat Pengangkatan CPNS Pemkot Makassar

Sekadar diketahui, penyerahan Surat Keputusan sekaligus Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Makassar formasi tahun 2018 diresmikan dan ditandatangani langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Kegiatan ini dihadiri oleh 463 CPNS dari berbagai instansi di bawah naungan Pemerintah Kota Makassar, dan diawali dengan persiapan penyerahan Surat Keputusan Wali Kota Makassar yang diwakili oleh 6 orang yang telah ditunjuk sebagai perwakilan dari tiap instansi.

Setelah menandatangani, Danny kemudian menyerahkan Surat Keputusan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan yang telah ditunjuk.

Berita Terkait
Komentar
Terkini