Dinas Sosial Makassar Respon Cepat Bantu Korban Kebakaran di Tallo

Dinas Sosial Makassar Respon Cepat Bantu Korban Kebakaran di Tallo

Terkini.id,Makassar – Dinas Sosial Kota Makassar merespon cepat musibah kebakaran di jalan Sinassara, Lorong 3, kelurahan Kaluku Bodoa, kecamatan Tallo, Sabtu 22 Juni 2019 lalu. Respon ini dilakukan dengan memberi bantuan berupa kebutuhan cepat para korban.

“Respon cepat Dinsos ditandai penyerahan bantuan makanan pokok sebagai kebutuhan dasar bagi korban kebakaran dan juga secara pribadi menyerahkan bantuan dana pembeli lauk pauk kepada pengelolah dapur umum yang dikoordinir oleh Ketua RT setempat,” kata Kadis Sosial Kota Makassar, Ahmad Namsum, dikonfirmasi, Senin 24 Juni 2019.

Ia menjelaskan respon cepat kehadiran pemerintah saat itu dibutuhkan. Iapun langsung memberi bantuan dan perhatian kepada para korban yang rumahnya ludes terbakar.

“Korban kebakaran itu ada delapan rumah. Bantuan dasar pangan berupa bahan pokok sebagai dasar antisipasi awal bagi korban kebakaran di Kelurahan Kaluku Bodoa Kecamatan kota Makassar,” jelasnya.

“Hal ini menunjukkan reaksi dan antisipasi yang sangat cepat dengan semangat kemanusiaan yang tinggi bagi Dinas Sosial sebagai implementasi akan perhatian utama dan maksimal dari Pemerintah kota Makassar terhadap masyarakat yang tertimpa musibah,” tutupnya.

Baca juga:

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Sekda Kota Makassar, M Ansar kepada para warga korban kebakaran.

Komentar

Rekomendasi

Pj Wali Kota Tegaskan Pemerintah Daerah Tak Punya Wewenang Tetapkan New Normal

Masih Zona Merah, Mal di Makassar Belum Dibolehkan Beroperasi

Bahas Ketahanan Kota Pasca Pandemi, IKA PWK Unhas Siap Gelar Webinar

Dishub Makassar Imbau Pengendara dan Pengusaha Angkutan Tetap Jalankan Protokol

Update 1 Juni Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar