Tanggapi Nyinyiran Haters soal Pakaian yang Disebut ‘Terbuka’, Amel Amilia: Gak Usah Sotoy!

Terkini.id, JakartaTanggapi nyinyiran haters soal pakaian yang disebut ‘terbuka’, Amel Amilia: gak usah sotoy! Artis ataupun selebriti selalu menjadi sorotan publik maupun netizen di manapun berada. Hal-hal sekecil apapun bakal menjadi topik hangat untuk dibicarakan.

Sehingga, tidaklah mengherankan bila publik figur tersebut selalu menjadi bahan obrolan, baik pujian maupun nyinyiran.

Salah satu artis Indonesia yang tengah naik daun, Amel Amilia yang sempat viral lantaran diklaim mirip mendiang Nike Ardilla, Kamis 30 Desember 2021, mendapat serangan dari haters saat tengah live di Instagramnya, @melamilia.

Baca Juga: Ketua NAFC Emma Amrin Mengaku Kaget Lihat Wajah Kika Mirip...

Dikutip Terkini.id dari kanal Youtube Dokumen Selebriti bertajuk ‘LIVE: AKHIRNYA AMEL TANGGAPI KIKA YANG MIRIP NIKE ARDILLA, AMEL PENGEN KETEMU SAMA KIKA’, Kamis 30 Desember 2021, gadis kelahiran Jakarta bernama lengkap Siti Aisyah Mardhiya Amilia tersebut menanggapi nyinyiran seorang netizen yang mempersoalkan pakaian yang dikenakannya.

Amel Amilia. (Tangkapan layar Youtube/Dokumen Selebriti)

Amel yang saat itu sedang makan bersama penyanyi Duwwie Feebry, sang ibunda Nurhayati Natalia dan adiknya Abi, tampak mengenakan pakaian ‘you can see’ berwarna biru gelap.

Baca Juga: Ungkap Kemiripan Amel Hanya 30 Persen Nike Ardilla, Kang Alan...

Sekadar diketahui, you can see sendiri adalah busana tanpa lengan untuk perempuan. Biasanya berupa dress atau gaun terusan sebatas lutut, di atas lutut atau di bawah lutut. Di negeri Barat, orang menyebutnya sleeveless dress. Di Indonesia, khalayak menamainya you can see.

“Makin terkenal makin terbuka wkwkw,” demikian tulis rzkyagstian_19 dalam kolom komentar live Instagram Amel Amilia.

Menanggapi hatersnya tersebut, pelantun lagu ‘Serupa’ dan ‘Kuingin Bebas’ ini mengomentarinya dengan ‘santuy’.

Baca Juga: Ungkap Kemiripan Amel Hanya 30 Persen Nike Ardilla, Kang Alan...

“Makin terkenal makin terbuka. Itu aku lagi di tempat panas makanya aku pakai yang kayak gini. Ini gak terbuka sama sekali. Ini cuma bagian lengannya doang. Kamu jangan sotoy (sok tahu) kalau gak tahu (kenyataannya),” kata Amel.

Amel Amilia. (Instagram/melamilia)

Sekadar diketahui, setelah viral dan melakoni aktivitasnya sebagai publik figur dengan berbagai job baik pemotretan dan syuting video klip untuk dua single yang dirilis TA PRO, selain mendapat berbagai pujian dari penggemarnya, pemilik salam khas ‘Lakik’ ini juga kerap diserang para haters.

“Sebel loh gak sih, sotoy banget gak tahu apa-apa,” imbuh dara cantik yang bercita-cita menjadi psikolog ini.

“Bodoh amat ah, mau galak. Lagian mana pernah ada aku pakai rok pendek, celana pendek. Baju terbuka bagaimana juga. Aku tuh selalu, kalau kalian merhatiin aku pergi, kadang kalau lagi foto, itu aku pasti selalu pakai celana panjang,” ungkap Amel Amilia.

“Kalau (pakai you can see) gini tuh kalau gerah aja. Jarang aku pake. Lagian, kenapa sih gitu loh. Aku dari dulu juga makainya kayak gini, gak ada karena terkenal atau gak. Aku juga gak ngerasa terkenal sama sekali. Astaghfirullahaladzim,” lanjutnya.

Amel juga mengingatkan netizen yang menyinyiri cara berpakaiannya yang dianggap ‘terbuka’ tersebut.

“Jangan sotoy kalau gak tahu apa-apa. Tanya dulu sama aku dulu kenapa? Kalau ditanya kan enak,” katanya.

Dalam live Instagramnya itu, kendati terlihat ‘kecewa’, Amel mengungkapkan ketidakpeduliannya terhadap para pembencinya.

“Kalau terus-terusan mikirin penilaian orang, gak ada habisnya. Aku sih udah bodo amat sekarang, jadi terserahlah. Gak ada habisnya,” ujarnya.

Amel juga meluapkan isi hatinya dengan bilang, “Kalau udah gak suka aku dari awal, pasti selalu nyari kesalahan aku di manapun. Jadi gak akan ada habisnya”.

“Tapi biasanya kalau orang gak suka sama orang lain tuh biasanya nyari tahu sampai dalem banget, terus dicari terus tuh kan? Berarti suka atau nggak suka, sih? Kenapa nyari tahu sedalem-dalemnya gitu loh sampai mau ngejatuhin orang lain tuh sampai nyari tahu banget. Kamu kenapa sih kepo banget,” kata Amel.

“Udah ah, gak penting. Mending kita bahas yang seru-seru aja,” sambungnya.

Di akhir komentarnya terhadap hatersnya itu, Amel melontarkan kalimat bijak.

“Mau ada kata toxic atau gak, kalau misalkan cara penyampaiannya buat orang merasa gak nyaman tetap gak boleh,” katanya.

“Ya, lagian ribet amat. Kalau gak suka gak usah ditonton livenya. Kepo dia!” tutup Amel.

Bagikan