Tanggapi Pertemuan Jokowi-Prabowo, FPI Tetap Bersikukuh Tolak Kecurangan

Jokowi
Pertemuan Jokowi-Prabowo berlangsung di MRT Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Terkini.id, Jakarta – Pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto menjadi perbincangan hangat publik. Tak hanya itu, pertemuan keduanya juga menjadi sorotan banyak kalangan, tak terkecuali Front Pembela Islam (FPI).

Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman, enggan memberi komentar terkait pertemuan dua negarawan tersebut.

“Kami tidak pada kompetensi untuk mengomentari hal tersebut,” kata Munarman seperti dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu, 13 Juli 2019.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan akan tetap mendukung Prabowo-Sandiaga. FPI, kata Munarman, juga akan tetap perjuangkan keadilan dan menolak segala bentuk kecurangan di Pemilu 2019, lalu.

“Pendukung Prabowo Subianto-Sandi akan tetap setia memperjuangkan tegaknya keadilan dan menghapus kezhaliman, menolak cara cara curang dan kotor dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Presiden Jokowi bertemu Prabowo di MRT. (Foto: Kompas)

Tanggapan Garda 212

Sementara itu, Ketua Umum Garda 212 Ansufri Idrus Sambo mengatakan pihaknya tidak bisa berkata apapun menanggapi pertemuan yang dilakukan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi.

Ansufri mengatakan Garda 212 menghargai keputusan Prabow. Ia sebagai pendukung hanya bisa mendukung meski berbeda pandangan.

“Speechless. Tapi kalau kita kan punya pertimbangan sendiri-sendiri. Bisa beda-beda kan pertimbangan politik dan macam-macam. Saya hanya bisa menghargai Pak Prabowo,” kata Sambo.

Diketahui, Jokowi dan Prabowo Subianto melakukan pertemuan di Statisun MRT, Lebak Bulus, Jakarta pada Sabtu, 13 Juli 2019, hari ini. Keduanya berjalan menggunakan MRT menuju arah FX Sudirman.

Setelah turun dari MRT, dua mantan calon presiden ini berjalan kaki ke FX Sudirman. Pertemuan keduanya diakhiri dengan makan bersama di Sate Khas Senayan, FX Senayan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini