Temui Wali Kota Makassar, Apa yang Dibahas Konjen Australia dan Monash University?

Terkini.id, Makassar – Konsul Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins bersama Monash University menemui Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto di kediaman pribadinya di jalan Amirullah Makassar. Kamis, 19 Mei 2022.

Pertemuan tersebut membahas program Revitalising Informal Settlements and their Environment (RISE), sekaligus memperkenalkan pemangku kepentingan serta menjelaskan prioritas proyek serta kemajuan implementasi RISE di Kota Makassar.

Di hadapan Wali Kota Danny, Konsul-Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terus berkelanjutan antara RISE bersama dengan Pemkot Kota Makassar.

Baca Juga: Kota Makassar Calon Kuat Tuan Rumah APEKSI 2023, Danny Pomanto:...

“Pemerintah Australia menghargai kemitraan yang sedang berlangsung dengan Kota Makassar, untuk bersama-sama memberikan penyediaan layanan air bersih dan sanitasi yang lebih baik untuk enam lokasi permukiman informal,” ucap Bronwyn.

Bronwyn berharap Wali Kota Danny dapat hadir pada acara ground breaking beberapa bulan mendatang di Batua.

Baca Juga: Danny Pomanto Hadiri Famwalk HUT ke-98 PDAM Makassar

Sementara itu, Danny menjelaskan bahwa program yang lokusnya di Kota Makassar merupakan support dari pemerintah Australia.

‘Ini sebuah program yang hanya lokusnya di Makassar dan disupport oleh Australia bersama internasional donatur serta Monash University yang sifatnya mendunia,” ujarnya.

Yang menariknya kata Danny, mereka memilih kota Makassar untuk program RISE yang berkelanjutan.

Baca Juga: Danny Pomanto Hadiri Famwalk HUT ke-98 PDAM Makassar

“Bersama dengan kota Suva, Fiji, ini suatu kehormatan bagi kita di Makassar, pemerintah Australia senang sekali dapat mendukung kita, sehingga program ini harus kita sukseskan, itu juga bersinergi dengan program program pemerintah kota sebelumnya seperti: lorong wisata, Aparong dan Lorong KB,” jelasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Fenni Rum (Program Manager, Australian Embassy, Jakarta), Steven Chaytor (KIAT Facility Director), Brett Davis (RISE Program Manager),  Kerrie Burge (Project Manager) serta hadir pula perwakilan dari BAPPENAS dan Kementerian PUPR.

Bagikan