Terapkan Sistem Online, Penerbitan SIM di Soppeng Malah Berkurang

Terapkan Sistem Online, Penerbitan SIM di Soppeng Malah Berkurang

Terkini.id, Soppeng – Satuan Lantas Polres Soppeng kini menerapkan pengambilan SIM secara online sejak Jumat, 4 Januari 2019 lalu. Akan tetapi sejak penerapan SIM online mulai berlaku, jumlah penerbitan SIM justru mengalami pengurangan.

Terjadinya pengurangan saat pengambilan SIM dikarenakan jaringan yang di unakan pada saat pengambilan SIM online tidak stabil sehingga penerbitan SIM mengalami keterlambatan.

Kasatlantas Polres Soppeng, Iptu Hasanang mengatakan, pengambilan SIM online sering terjadi kelambatan karena jaringan menjadi masalah saat  penerbitan SIM di Polres Soppeng.

Lanjut Iptu Hasanangm menjelaskan, pihaknya dulu mampu menerbitkan SIM sesuai dengan jumlah pemohon. Namun saat ini pihaknya hanya mampu menerbitkan paling banyak sekitar 80 per hari.

“Sering terjadi antrian panjang di bagian SIM. Jadi untuk itu kami akan melakukan pembatasan pengurusan SIM. Rencananya nanti maksimal 60 per hari, karena kasihan kalau masyarakat sudah lama antri tapi tidak dilayani,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Proses penerbitan SIM online dikarenakan saat ada yang mengurus SIM, entah penerbitan baru atau sekedar melakukan perpanjangan, harus dilakukan identifikasi data bagi para pemohon SIM.

“Saat ini setelah difoto, data dari masyarakat dikirimkan ke pusat untuk dilakukan identifikasi data. Beda waktu belum online, tidak ada identifikasi data sehingga prosesnya cepat,” ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hampir Pasti Lawan Kotak Kosong di Pilkada Soppeng, Kaswadi Razak: Jangan Samakan di Makassar

Mantan Wakil Bupati Soppeng 2010-2015 Tutup Usia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar