Terima Dokumen Caleg Terpilih, Gubernur Harap Sinergi Pemprov Sulsel dan Legislator Terjalin Baik

Ketua KPU Sulsel Misna Attas mebyerahkan dokumen caleg terpilih ke Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan menyerahkan dokumen calon legislatif (caleg) terpilih DPRD Sulsel kepada Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Jalan Jendral Sudirman Makassar, Selasa 20 Agustus 2019.

85 caleg terpilih dari 11 Dapil di Sulsel periode 2019-2024, dokumen caleg terpilih akan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dikeluarkan SK. Rencananya pelantikan akan berlangsung pada 23 September 2019.

Nurdin Abdullah mengatakan bahwa DPRD adalah mitra strategis pemerintah provinsi, tentunya kedepan harus membangun komunikasi lebih intens agar tidak menimbulkan perbedaan presepsi.

“Kedepan saya berharap supaya kita seiring sejalan, semua kunjungan-kunjungan Gubernur, minimal diikuti oleh komisi yang bersangkutan termasuk ketua dan wakil ketua DPRnya supaya ada sinergi,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Selama ini diakui terkadang terjadi miskomunikasi antara Pemprov Sulsel dengan pihak legislatif DPRD Sulsel.

“Seperti sekarang ini kan kita tahu ya karena miskomunikasi, sehingga banyak hal-hal yang menjadi ganjalan kita. Saya kira apapun kalau komunikasinya bagus pasti akan semakin baik pemerintahan ini. Kedua transparansi pemerintahan ini juga harus kita bangun,” pungkasnya.

Sementara, Ketua KPU Sulsel Misna M Attas mengaku, pertemuan dengan Pemprov Sulsel dalam hal ini Prof Nurdin Abdullah selain dalam rangka penyerahan dokumen Caleg terpilih DPRD Sulsel, juga untuk membahas terkait Pemilu serentak 2020 mendatang.

“Banyak hal yang kita bicarakan, termasuk mendiskusikan Pilkada serentak tahun 2020,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Jumras Sampaikan Maaf kepada Gubernur Sulsel

Terkini.id -- Mantan Kepala Biro Pembangunan Sulsel, Jumras, menyampaikan permohonan maaf kepada Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melalui surat resmi yang diterima wartawan, Rabu