Terkait Deklarasi Capres, Anies Sebut Saat ini Belum Waktunya

Terkini.id, Jakarta – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta merasa bahwa saat ini belum waktunya untuk mendeklarasikan diri sebagai calon presiden ataupun maju di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Anies saat hadir dalam Talkshow Kebangsaan Komunitas Mileanis Sulsel di RM Losari and Food Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 21 Januari 2022. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pendukung dan simpatisan.

“Kalau belum masuk waktunya jangan bunyikan suara adzan. Kalau mendengar adzan di jam 10 pagi pasti semua orang lihat jam,” ujar Anies.

Baca Juga: Miyabi akan Datang Gala Dinner di DKI Jakarta, Fraksi PDIP:...

“Ini belum masuk jam adzan, jangan dibunyikan. Kalau bisa tahrim dulu. Ambil wudhu, datang ke masjid. Kalau belum masuk adzan, jangan adzan dulu,” tambahnya.

Selanjutnya, Anies mengaku ingin fokus menjalani tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia berupaya menuntaskan program kerjanya mengingat masa jabatan sebagai gubernur akan habis pada Oktober tahun ini.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Bertemu Kemenlu Jerman, Netizen: Ini Pelecehan!

“Saya ini masih di Jakarta dan akan terus fokus semua yang menjadi program diselesaikan. Semua yang menjadi rencana akan dituntaskan di Jakarta,” ungkapnya, dilansir dari CNN Indonesia.

Meski demikian, Anies tetap mengapresiasi dukungan yang diberikan kepadanya untuk menjadi calon presiden.

“Insya Allah, apapun yang dijalani kita jalankan, amanat bisa gonta ganti, tapi amanat apapun dijalankan sebaik-baiknya. Poinnya, kita kerja bersama, malam ini alhamdulillah kita kumpul bersama,” tutur Anies.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Bertemu Kemenlu Jerman, Netizen: Ini Pelecehan!

Kemudian, usai acara, Anies tetap menyampaikan jawaban yang sama saat ditanya soal menjadi calon presiden. Dia ingin fokus menjalani tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta terlebih dahulu.

“Karena periode tugas saya sampai Oktober (tahun 2022). Jadi sampai Oktober saya akan terus fokus di Jakarta,” ungkap Anies.

Bagikan