Masuk

Wakil Ketua MPR Sebut Warga Kecewa Jokowi Sholat Id di Yogya, Netizen: Minder Sama Anies, Makanya Lari ke Yogya

Komentar

Terkini.id, Jakarta Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Fadel Muhammad menyayangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih menjalankan salat Idulfitri 2022 di Yogyakarta pada hari ini, Senin, 2 Mei 2022.

Menurut Fadel, Jokowi sebaiknya salat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat yang terletak di ibu kota negara.

“Menurut saya memang bagusnya di Istiqlal, Jakarta. Tapi sudah kejadian ya insya Allah ke depan. Karena kan ini ibu kota,” Ungkap Fadel kepada wartawan di Masjid Istiqlal dilansir dari CNN Indonesia, Senin 2 Mei 2022.

Baca Juga: Jokowi Tak Ingin Kasus Gautam Adani Terjadi di Indonesia

Ia mengklaim bahwa dirinya mendapat keluhan atas absennya kehadiran Jokowi di Masjid Istiqlal. Fadel mengatakan banyak warga yang mengungkapkan kekecewaan.

Ditambah lagi, kata dia, tahun ini merupakan tahun pertama salat Idulfitri dilkasanakan di Masjid Istiqlal setelah dua tahun pandemi Covid-19.

“‘Kenapa presiden tidak melaksanakan Idulfitri di ibu kota padahal ini pertama kali dibuka setelah dua tahun.’ Saya jawab saya juga tidak tahu,” Ujar Fadel menjelaskan.

Baca Juga: Sederet Tokoh dan Pejabat Hadir di Konser Dewa 19 di JIS

“Ini kan bagus momentumnya. Tapi ya kami memang tidak ada komunikasi dengan presiden. Banyak yang kecewa,” Tegas Fadel.

Berita terkait Wakil Metua MPR yang menyebut warga kecewa Jokowi sholat Id di Jogja ini ramai direspon oleh banyak netizen di media sosial Twitter, salah satunya datang dari pengguna bernama @IbraPanyalai.

Dalam cuitan sindirannya, akun Twitter @IbraPanyalai mengatakan jika alasan Presiden Jokowi sholat Id di Yogya karena minder dengan Anies Baswedan.

“Dia minder sama pak @aniesbaswedan…makanya dia lari ke Jogja sholatnya…benarkan pak @jokowi…” Tulis akun Twitter @IbraPanyalai.

Cuitan Netizen @IbraPanyalai
Baca Juga: Terungkap Sandiaga Uno Utangi Anies Rp50 Miliar pada Pilkada DKI dan Belum Dibayar

Pengguna Twitter lain bernama @hendriyonoN turut memberikan komentarnya menurutnya alasan Presiden Jokowi sholat Id di Yogya karena sudah tidak diakui lagi sebagai presiden.

“Tak bakaalan di akui sebagai president..makanya dia ngungsi ke jogja” Tulis akun Twitter @hendriyonoN.

Dilansir dari CNN Indonesia, Fadel Muhammad juga menyebut bahwa banyak menteri yang juga tak hadir di Masjid Istiqlal lantaran Presiden Jokowi tak ada.

“Karena presiden tidak ada, pak ketua MPR pergi juga. Pada pergi semua. Harusnya fokus semua di Masjid Istiqlal. Harusnya pejabat semua di sini,” kata dia.

Tahun ini, Jokowi melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Salat diselenggarakan secara terbatas dan diikuti perangkat kepresidenan, paspampres, dan keluarga pegawai Istana Yogyakarta.