Teror ADAMA’, Akademisi Nilai Danny-Fatma Berpeluang Besar Menangi Pilkada 2020

Pilkada 2020
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan

Terkini.id, Makassar – Ketua Jurusan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto, menilai teror yang menyasar tim dan relawan ADAMA’ semakin membuktikan bahwa duet nomor urut 1 itu berpeluang besar memenangi Pilkada Makassar. 

Anto, sapaannya, menywbut soliditas seluruh elemen pendukung yang terus terjaga akan menambah elektabilitas pasangan berakronim ADAMA’.

“Kalau dari partai pengusung (dan pendukung), pasangan Danny-Fatma ini memang sangat solid sejak awal. Kita juga melihat relawan-relawan yang militan. Ini saya rasa yang akan memberikan nilai lebih bagi kampanye politik Danny-Fatma,” kata Anto, Jumat, 13 November 2020.

Mengamati setiap tahapan Pilkada Makassar, Anto menilai seluruh kandidat memang punya pendukung militan di belakangnya, tetapi ada “faktor x” yang menjadikan Danny-Fatma berada di atas lawan-lawannya. 

Ia mengatakan bahwa hampir seluruh calon punya jadwal kampanye, namun Anto melihat tim Danny-Fatma lebih solid.

Menarik untuk Anda:

“Terkoordinasi bukan hanya konteks nyata, tapi juga media sosial atau maya. Sama-sama punya tim solid, tapi besarannya mungkin yang berbeda. (Pendukung Danny-Fatma) tanpa dikomandoi elite tetap bisa bergerak militan, yang lain biasanya menunggu,” kata Anto.

Solidnya kubu Danny-Fatma pun telah dibuktikan saat mendapat “teror” bertubi-tubi dari pihak tertentu. Mulai dari ambulans partai pengusung yang dibakar, APK diturunkan paksa, hingga pembakaran salah satu posko.

Menurut Anto, hal itu memberikan pengaruh besar terhadap kubu Danny-Fatma, tetapi dalam artian positif. 

“Itu pengaruhnya signifikan, tetapi berbeda dari yang dipikirkan orang bahwa ketika diserang terus elektabilitas Danny-Fatma akan turun. Ternyata yang terjadi kebalikan, pasangan Danny-Fatma ini mendapat publikasi gratis dari lawannya,” pungkas Anto.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Petinggi Kerajaan Gowa Ajak Warga Pilih Adnan-Kio

Adindana Appi-Rahman: Ayo Lakukan Perubahan, ke TPS Coblos Nomor 2

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar