Terpilih Jadi Ketua KKB, Andi Badi Sommeng Bertabur Ucapan Selamat

Drs.H.Andi Badi Sommeng, M.Si terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (PP KKB) periode 2019-2024

Terkini.id,Makassar – Drs.H.Andi Badi Sommeng, M.Si terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan  Keluarga Bulukumba (PP KKB) periode 2019-2024. Sebelumnya Andi Badi menduduki posisi sebagai Sekretaris yang kemudian menjadi pelaksana ketua di saat Ketua Umum yakni Andi Masykur Sultan mengundurkan diri.

Dalam pemilihan yang dilakukan dengan mekanisme musyawarah mupakat dari para peserta Musyawarah Besar III Kerukunan Keluarga Bulukumba Pusat Makassar di Hotel Horison, Minggu 24 Maret 2019, Andi Badi Sommeng berhasil mendulang suara dan ditetapkan sebagai Ketua Umum aPengurus Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba yang di tanah rantau.

Proses Penghitungan Suara Ketua KKB

“Terimakasih untuk dukungannya, ini kemenangan bersama dan saya berharap semua tetap bersatu dan bersinergi untuk membangun organisasi atau paguyuban para perantau asal Bulukumba ini,”ujar Sekretaris Dinas Pertanahan Kota Makassar ini.

Mantan Sekretaris Dispenda Kota Makassar ini juga mengajak seluruh warga Bulukumba yang ada di perantauan untuk bersama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ikut serta untuk bersinergi pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba dalam hal memajukan daerah asal kita.

Mubes Kerukunan Keluarga Bulukumba dihadiri Bupati Bulukumba dan Gubernur Sulawesi Selatan

“Mari kita memelihara hubungan baik dan kekerabatan sesama warga Bulukumba di perantauan sebagai model masyarakat yang menghargai kemajemukan sesuai dengan kearifan budaya Bulukumba yang sama seperti tema dari Mubes III ini A’lemo Sibantu, Mali’ Siparappe Sipakainge’ Sipaka Lebbi,”terangnya.

Ia menjelaskan bahwa Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) sebagai organisasi/ paguyuban bagi warga Bulukumba yang berdomisili di perantauan. Organisasi ini berdiri di Makassar pada tanggal 19 Januari 2003 silam.

Mubes III Kerukunan Keluarga Bulukumba

“Ini adalah suatu perjalanan cukup panjang yang telah dirintis oleh beberapa orang untuk mempersatukan warga Bulukumba perantauan dan melestarikan adat dan budaya asal Bulukumba,”jelasnya.

Pasca terpilihnya sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba, ucapan selamat datangnya dari Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Bulukumba Kalimantan  Timur.

“Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak atau Kakanda Andi Badi Sommeng sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bulukumba semaga diberkahi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan amanah  Aamiin YRA,”tulis KKB Kalimantan Timur Sudarso.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah

Selain itu, Mantan Ketua Umum KKB, Sadman juga ikut mengucapkan selamat atas terpilihnya Andi Badi Sommeng menahkodai organisasi para perantau asal Bulukumba.

“Selamat atas terpilihnya Andi Badi Sommeng menjadi Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba semoga KKB dapat memberikan wajah baru lebih banyak warganya, lebih akrab kekeluargaannya dan lebih terorganisir dengan baik,”harap Sadman.

Bupati dalam sambutannya menghimbau warga Bulukumba yang berada di tanah rantau untuk tidak melupakan kampung halaman.

“Berharap jangan lupakan kami. Perantau jangan takut untuk pulang kampung. Mari bersama-sama membangun daerah, mari bersinergi,”ujar Sukri Sappewali di acara pembukaan Musyawarah Besar III KKB Pusat. Orang nomor satu di Butta Panrita Lopi ini mengaku pembangunan di Bulukumba ditentukan berbagai element termasuk KKB.

Foto bersama sebelum penutupan Mubes KKB

“Kedepannya, pembangunan Kabupaten Bulukumba perlu kerjasama dari berbagi pihak terkhusus anggota KKB yang terpilih,”paparnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengapresiasi pelaksanaan Mubes KKB. Ia juga menyebut kehadirannya di acara KKB ini sebagai masyarakat Bulukumba-Bantaeng.

“Mubes ini menjadi wadah silaturahmi bagi masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan untuk saling mengenal warga dan pengurus baru,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Dinas PU Makassar Usul Lomba Sanitasi Award

Terkini.id, Makassar - Pemerintah Kota Makassar tengah menyusun Peraturan Wali Kota (Perwali) ihwal Pemberian Penghargaan kepada Masyarakat Kota Makassar tahun anggaran 2019.Hal itu disampaikan