Akan Dihadiri Bupati Bulukumba, KKB Bakal Gelar Halal Bihalal

Rapat Panitia Pelaksana Kerukunan Keluarga Bulukumba di Kediaman pribadi Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bulukumba, Drs. H. Andi Badi Sommeng, M.Si beberapa waktu lalu.

Terkini.id,Makassar – Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar bakal menggelar Halal Bihalal di Gedung Serbaguna BPN Makassar Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu 30 Juni 2019 mendatang. Acaranya dimulai pukul 09.30 Wita sampai selesai.

Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bulukumba seperti Bupati Bulukumba, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan lainnya diagendakan hadir dalam acara tersebut.

Ketua Pelaksana Halal Bihalal Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, DR Hamka Ilyas,M.Th.I mengatakan Halal Bihalal ini digelar untuk menjalin silaturahim diantara warga Bulukumba yang ada di perantauan khususnya yang ada di Makassar, Gowa, Maros, dan Takalar dengan pemerintah daerah.

“Halal Bihalal ini dimaksudkan bersilaturahmi, saling menyapa, saling mengenal, dan saling maaf-memaafkan diantara kita sesame warga Bulukumba yang ada di perantauan,” ujarnya.

Lanjut Dosen Universitas Islam Negeri Makassar ini menjelaskan adapun tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Merajut persatuan dalam memperkokoh ukhuwah Insaniyah, Wathaniyah dan Islamiyah”.

“Maknanya ukhuwah insaniya adalah bersaudara karena sama-sama manusia. Ukhuwah wathaniyah yaitu bersaudara karena sebangsa/sekampung. Sementara Ukhuwah islamiyah yaitu bersaudara karena sesama muslim,” urainya.

Dijelaskan pula bahwa panitia Halal Bihalal juga mengundang Ketua organisasi atau Paguyuban/ Kerukunan dari Kabupaten/kota lain yang ada di Sulawesi Selatan.

“‎Bahkan, para organisasi atau paguyuban/ kerukukunan keluarga dari Kabupaten/ kota lain kami juga undang,” tuturnya.

Lebih lanjut Hamka menyampaikan bahwa Halal Bihalal ini juga dihadiri oleh Ustad Drs H Amrullah Amri, MA sebagai pengisi ceramah.

Undangan Halal Bihalal Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar

Semenetara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, Drs H Andi Badi Sommeng, M.Si mengatakan kegiatan Halal Bihalal ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan seluruh warga Bulukumba yang ada di perantauan khususnya yang ada di Makassar, Maros, Gowa dan Takalar. Melalui momen ini dapat memperkuat hubungan silaturahmi diantara kita dengan melakukan halal bihalal.

“Tujuan kegiatan ini semata-mata sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen bagi warga Bulukumba yang berada di perantauan agar dapat saling mengenal,” kata Andi Badi Sommeng.

Olehnya itu, Ketua Ikatan Alumni SMPN 20 Bulukumba ini juga mengajak kepada seluruh warga Bulukumba yang ada di perantauan baik yang di Kota Makassar, Maros, Gowa maupun Takalar agar dapat menghadiri kegiatan Halal Bihalal tersebut.

“Kami dari pengurus bersama dengan Pemerintah Bulukumba mengundang kepada seluruh masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan untuk dapat hadir di acara halal bihalal Minggu, 30 Juni 2019 mendatang di Gedung Serbaguna BPN Makassar Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar,” ajak Andi Badi.

Bupati Bulukumba, H.A.M Sukri Sappewali saat dihubungi Makassar Terkini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar di perantauan itu.

Menurut Bupati berlatar belakang Militer ini, kegiatan Halal Bihalal merupakan bentuk dari kebersamaan dan persaudaraan warga Bulukumba di tanah rantau sekaligus menjadi wadah untuk mengobati kerinduan dari keluarga Bulukumba yang ada di perantauan.

“Semoga kegiatan Halal Bihalal ini dapat memupuk persaudaraan dan kebersamaan warga Bulukumba di perantauan dan bisa menjali sinergitas antara pemerintah daerah dalam rangka mengembangkan daerah asal dalam hal ini kabupaten Bulukumba,” terangnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali