Tertawa Terlalu Kencang, Rahang Wanita Ini Lepas dan Tak Bisa Ditutup Kembali

Tertawa
Ilustrasi wanita tertawa kencang. (Foto: indahmudah)

Terkini.id – Tertawa merupakan ekspresi yaang dianjurkan untuk seseorang agar tampak ceria dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik maupun jiwa anda.

Orang tertawa karena mendengar atau melihat sesuatu yang lucu. Efeknya, orang tersebut bisa terhibur bahkan merasa bahagia. Dari sisi kesehatan, tertawa itu menyehatkan.

Menurut penelitian, tertawa dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan harapan hidup serta mengurangi rasa sakit.

Namun di balik manfaat positifnya untuk kesehatan, para peneliti juga menganjurkan agar tak berlebihan jika tertawa sebab hal itu akan berdampak negatif bagi mulut dan rahang kita.

Hal itulah yang dialami oleh wanita asal Tiongkok ini. Dilansir dari Erabaru, Selasa 11 Juni 2019, saat itu wanita bernama Chiao tersebut sedang dalam perjalanan dari Nanning ke Shandong dengan menggunakan kereta api.

Untuk mengisi dan menikmati waktu dalam perjalanannya mereka bermain kartu. Karena terlalu riang dan tanpa sadar tertawa terlalu kencang, tiba-tiba terdengar bunyi ‘pop’, dan mulut Chiao tidak dapat ditutup kembali.

Rahang Chiao akhirnya bisa normal kembali usai menjalani perawatan medis

Tertawa
Rahang Chao bisa kembali normal usai menjalani perawatan medis. (Foto: erabaru)

Rupa-rupanya rahang wanita ini lepas dan keluar dari dudukannya. Menurut penuturan suaminya, istrinya itu tertawa terlalu kencang karena senang bisa bermain kartu lebih baik darinya.

Suaminya lantas memberitahu kepada beberapa staf kereta api agar istrinya mendapatkan penanganan medis dengan segera. Untungnya, para staf kereta api menanggapinya dengan sangat baik dengan memacu laju kereta api ke arah stasiun berikutnya.

Setelah tiba di sebuah stasiun, beberapa tim medis langsung memberikan perawatan pada Chiao. Ia pun dibawa ke rumah saki t setempat untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama hampir 2 jam, rahang wanita ini akhirnya bisa kembali normal dan berada pada kedudukannya semula.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Health

Tips Aman Mudik Lebaran Bersama Lansia

Terkini.id, - Lebaran sebentar lagi, waktu untuk mudik lebaran menjadi sesuatu yang ditunggu bagi mereka yang merantau dan bekerja di perkotaan. Kembali ke kampung
Health

Makanan Sehat dan Suplemen Pembentuk Otot

Terkini.id, - Banyak orang mengikuti fitness untuk membentuk otot, selain sebagai olahraga kebugaran. Selain fitness ditunjang juga dengan suplemen pembentuk otot yang diharuskan dikonsumsi.Suplemen