Tes kesehatan CAMABA Polbangtan Gowa libatkan 27 orang tim kesehatan dari RSUD Syech Yusuf

Tes Kesehatan Camaba Polbangtan Gowa

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa baru Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa untuk T.A 2019/2020 pada saat pendaftaran ulang adalah tanda bukti pemeriksaan kesehatan. Rabu (14/08).

Sebanyak 279 calon mahasiswa baru Polbangtan Gowa mengikuti tes kesehatan yang terdiri dari 2 item pemeriksaan. Pemeriksaan pertama meliputi (tinggi badan, tensi/nadi, gigi dan mulut, THT, badan, kulit, penyakit dalam, mata, paru dan neurolog/syaraf.

Untuk pemeriksaan kedua meliputi tes laboratorium (tes urine rutin, darah rutin, SGOT, SGPT, ureun kreatin, HBsag, GDS dan EKG.
Tim kesehatan berjumlah 27 orang didatangkan dari Rumah Sakit Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa yang merupakan rumah sakit yang telah menjalin kerjasama dengan pihak Polbangtan Gowa pada setiap tahunnya. Dan Melibatkan dokter-dokter profesional yang ahli dibidangnya masing-masing.

Fifi Afiyah Waris, SP, selaku Ketua Panitia PMB Polbangtan Gowa T.A 2019/2020, mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung tgl 12 s.d 14 Agustus dari 4 jalur penerimaan (umum, tugas belajar, undangan dan jalur poskm).

Pemeriksaan ini merupakan rangkaian yang harus dilalui calon mahasiswa baru berikut bukti persyaratan yang harus diperlihatkan pada saat pendaftaran ulang, jika calon mahasiswa tersebut tidak memiliki masalah pada saat pemeriksaan”, imbuhnya. (MUZ)

Berita Terkait
Komentar
Terkini