Tesla Investasi ke Thailand, Bachrum Sebut Kebiasaan Pejabat Indo Heboh tapi Belum Apa-apa: Mas Elon Senyum Doang

Terkini.id, Jakarta – Tesla menjadi perbincangan hangat publik usai dikabarkan berinvestasi di Thailand dengan kucuran dana sebesar 1.2 Triliun.

Informasi investasi Tesla di Thailand dikomentari oleh salah satu pegiat media sosial, Bachrum Achmadi yang mengungkapkan kebiasaan pejabat Indonesia yang koar-koar padahal belum terjadi apa-apa.

Investasi Tesla di Thailand menarik perhatian publik karena sebelumnya dikabarkan akan berinvestasi di Indonesia.

Baca Juga: Investor Tesla Tuntut Elon Musk: Tesla Telah Menciptakan Budaya Kerja...

“Inilah kbiasaan pejabat Indo saat ini. Sdh koar2 pdhl blm apa2, bahkan sdh berani bilang Tesla akan bikin pabrik di Batang”, tulis Bachrum Achmadi, dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu 28 Mei 2022.

Bachrum menyebut tingkah laku pejabat Indonesia yang sering heboh sebelum melakukan sesuaru akan diketawai oleh Founder Tesla, yakni Elon Musk.

Baca Juga: Soal Jokowi 3 Periode, Masinton Minta Mahasiswa Turun ke Jalan,...

“Jgn2 mas Elon senyam-senyum doang liat tingkah laku pejabat Indo”, tulisnya lagi.

Eksistensi Tesla di Thailand jadi bukti kebijakan baru pemerintah negara itu yang menekan emisi karbon.

Tesla melakukan penetrasi ke pasar Thailand. Tujuan utamanya ialah menjual kendaraan listrik (electric vehicles). Pabrikan asal Amerika Serikat ini juga akan memasang sistem sektor energy storage system (ESS) atau sistem penyimpanan energi.

Baca Juga: Soal Jokowi 3 Periode, Masinton Minta Mahasiswa Turun ke Jalan,...

Bahkan, pemerintah Thailand sudah mengurangi pajak penghasilan atas kendaraan listrik demi memenuhi hal itu.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan Tesla akan mendirikan pabrik di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Batang.

Tidak lama setelahnya, Presiden Joko Widodo juga menemui Elon Musk yang dianggap sebagai salah satu langkah serius Indonesia untuk memboyong investasi dari Tesla.

Bagikan