The Other Hands Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

Terkini.id — Organisasi The Other Hands mendistribusikan bantuan ke terdampak banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Minggu 19 Juli 2020. 

Bantuan tersebut disebar di sejumlah titik, mulai dari Desa Pengkendekan, Kecamatan Sabbang hingga pengungsi di sekitar Desa Radda dan Balebo.

 

Bantuan yang diboyong dari Kota Palopo itu, disalurkan langsung kepada korban maupun didistribusikan melalui posko penampungan bantuan yang ada di Luwu Utara.

Mungkin Anda menyukai ini:

Relawan The Other Hands, Tri Arini Putri Marzaman mengatakan, bantuan yang disalurkan pihaknya bersumber dari donasi yang dikampanyekan secara daring dan berhasil terkumpul Rp6 juta lebih.

Baca Juga: Mengenai Banjir Bandang Lutra, Begini Pandangan Wakil Gubernur Sulsel

“Jumlah donasinya 6.550.000 yang disumbangkan itu utamanya kebutuhan bayi dan ibu,” kata Tri Arini Putri Marzaman dalam keterangan tertulisnya, Senin 20 Juli 2020.

 

Karena masih situasi pandemi Covid-19, organisasi berbasis di Palopo ini juga menyalurkan alat pelindung diri berupa masker kepada korban banjir dan para relawan. Obat-obatan lain juga disertakan.

Baca Juga: Tim Golkar Sulsel Salurkan Bantuan ke Luwu Utara

“Sama yang paling penting itu obat-obatan dan masker, karena mereka tinggal dalam satu rumah/tenda, ada ancaman covid dan penyakit-penyakit lain,” kata perempuan berprofesi dokter tersebut.

Hingga hari ini, tim gabungan dari Basarnas telah menemukan 38 korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Lutra yang terjadi pada Senin pekan lalu.

Bagikan