Tiga Kunci Pembekalan Satpol-PP Dalam Menjalankan Tugas, Danny: Pengendalian Diri, Sabar dan Profesional

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto membeberkan adanya tiga kunci pembekalan untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dalam menjalankan tugas, salah satunya harus mampu melakukan pengendalian diri.

Terkait hal itu, diungkapkan langsung oleh Wali Kota Makassar saat memberi pengarahan kepada seluruh personil satgas Raika yang bertugas di 15 Kecamatan, di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (25/8/2021).

“Ada 3 tips kunci pembekalan untuk satpol PP dalam menjalankan tugas tugasnya dilapangan yaitu; pengendalian diri, kesabaran, dan sikap profesional ini yang mesti dimiliki oleh setiap personel,” ujar Danny sapaan akrabnya.
 
Tak hanya itu, pihaknya juga menginstruksikan agar Satpol-PP yang turut bergabung dengan Satuan Tugas Pengurai Keramaian (Raika) bisa bekerja dengan mengedepankan sikap humanis.

Baca Juga: Dukung Pengoperasian Petepete Smart, Komisi C DPRD Makassar: Bisa Jadi...

“Saya menginstruksikan seluruh Satuan Polisi Pamong Praja yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengurai Keramaian (Raika) untuk lebih mengedepankan pendekatan komunikasi yang humanis dalam menjalankan tugasnya,” pintanya.

Tak hanya itu, Danny juga menegaskan bahwa senjata terkuat dalam penegakan hukum ketertiban adalah komunikasi.

Baca Juga: Program Penanganan Covid-19 Makassar Tuai Pujian pada Forum dan Ekspo...

“Sebagai orang terdepan dalam penegakan hukum ketertiban di Kota Makassar baik, perda atau surat edaran wali kota, senjata yang paling kuat dan strategis adalah komunikasi, intinya bertutur kata yang sopan dan humanis,” kuncinya.

Bagikan