‘Tiga Periode Nyungsep’ Trending, Netizen Ramai Ungkit Jejak Digital Presiden Jokowi: Ambyar!

Terkini.id, Jakarta – Media sosial memang selalu menjadi wadah menarik bagi masyarakat dari berbagai kalangan untuk menyampaikan opini mereka.

Begitu pula dengan media sosial Twitter yang setiap hari selalu saja menghadirkan tagar-tagar yang banyak dibahas oleh para netizen.

Seperti pada hari Rabu, 17 Maret 2021 ini, misalnya. Salah satu tagar yang menjadi trending topic, yaitu “3PeriodeNyungsep”.

Baca Juga: Netizen Puji Ibu Negara Iriana Dampingi Presiden Jokowi ke Ukraina:...

Adapun tagar itu setelah terkini.id melakukan penelusuran rupanya memang ramai membahas perihal Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan isu tiga periode yang menerpanya.

Ketika menelusuri tagar tersebut, terkini.id bahkan menemukan beberapa potongan video lawas Presiden Jokowi ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Edit Foto Jokowi, Warganet: Penjual Negara Bajingan!

Kala itu, ia ditanya apakah ada keinginan untuk menjadi seorang presiden dan Jokowi menjawab “untuk saat ini” (saat itu), ia ingin fokus pada Jakarta dulu.

Namun, seperti yang kita tahu, rupanya Jokowi justru mencalonkan diri sebagai presiden bersama Jusuf Kalla alias JK sebagai wakilnya.

Oleh karena itu, potongan video berdurasi sekitar 47 detik yang diunggah oleh akun @must_gwuon itu cukup ramai dikomentari para netizen lainnya.

Baca Juga: Edit Foto Jokowi, Warganet: Penjual Negara Bajingan!

“Rame Jkw Menolak Msa jabatan 3 Periode. Mungkin Jejak digital. Beri cntoh peristiwa berbeda (emoji tersenyum lebar) #3PeriodeNyungsep,” tulis keterangan dalam video lawas Presiden Jokowi yang diunggah @must_gwuon.

“Wkwkwk.. (emoji tersenyum lebar). Mawut..mawut.. (emoji tertawa). Ambyaarrrr… (emoji tersenyum canggung),” balas akun @djaviant.

“aku dah tau maksudnya. Malu2 = kucing. Gak tau malu = …… ing,” timpal akun @Stabat menyindir.

Namun, ada pula yang mengingatkan agar jangan terbawa perasaan pada pemberitaan politik karena menurutnya, politik itu fleksibel.

“Kalo lihat politik itu gk boleh baper bang.. politik itu fleksibel,” papar akun @_adtpt.

“Pak Jokowi bilang “sekarang ini” dan “saat ini”,” tambah akun @Minietweets2 yang tampak membela Presiden Jokowi berdasarkan struktur kata yang diucapkan orang nomor satu di Indonesia itu dalam video.

Bagikan