Timnas Indonesia Dipastikan Bertemu Thailand di Final Piala AFF U-22 2019

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-22. (foto: bola.com)

Terkini.id – Timnas Thailand U-22 dipastikan bertemu dengan Timnas Indonesia U-22 di partai final Piala AFF U-22 2019. Hal itu setelah tim negeri gajah putih menaklukkan tuan rumah Kamboja.

Thailand mengalahkan Kamboja lewat drama adu penalti dengan skor 5-3 di babak semi-final di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Minggu malam, 24 Februari 2019.

Hasil tersebut memastikan Thailand akan menantang Indonesia pada partai final, yang akan digelar di stadion yang sama, 26 Februari 2019 mendatang. Indonesia memastikan lolos ke final lebih dulu, setelah membungkam Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan antara Thailand dan Kamboja berjalan ketat sejak menit awal. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga waktu normal 90 menit.

Hingga babak perpanjangan waktu, kedua tim juga gagal mencetak gol. Alhasil laga harus diakhiri dengan babak adu penalti.

Adu Penalti

Timnas Thailand U-22
Timnas Thailand U-22

Kamboja mendapat kesempatan untuk menendang lebih dahulu dan sukses menjebol gawang Thailand. Saringkan Promsupa sebagai penendang pertama Thailand menyamakan skor.

Kamboja gagal menambah skor setelah bola hasil eksekusi Sin Kakada mendarat tipis di atas gawang. Thailand kembali memimpin 3-1.

Kamboja akhirnya mengejar setelah eksekusi N. Kakada masuk ke gawang Thailand. Skor 3-2. Korawich Tasa membawa Thailand memimpin 4-2.

Skor menjadi 4-3 setelah penendang kelima Kamboja sukses. Thailand memastikan kemenangan setelah penendang terakhir sukses mengeksekusi penalti.

Sebelumnya, satu tiket di partai final telah dikantongi Timnas Indonesia U-22 usai mengalahkan Vietnam pada Minggu sore di Olympic Stadium.

Gol tunggal Indonesia ketika itu dicetak M Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-69 lewat eksekusi tendangan bebas.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
PSM

Lawan PS Tira-Persikabo, Wiljan Pluimm Absen

Terkini.id, Makassar - Pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar melakukan laga tandang ke PS Tira-Persikabo.Ini merupakan laga away perdana Pasukan Ramang. Pelatih