Tingkatkan Ilmu Agama, Lembaga Dakwah Asy-Syifaa’ FK Unhas Gelar ‘Sinus’

FK Unhas
Tingkatkan Ilmu Agama, Lembaga Dakwah Asy-Syifaa' FK Unhas Gelar 'Sinus'

Terkini.id, Makassar – Menjadi seorang mahasiswa profesi kesehatan tidak membuat mahasiswa hanya aktif pada sebatas kebutuhan akademik yang padat, tetapi juga perlu mengisi akhlak.

Berdasarkan itu, Lembaga Dakwah Asy-Syifaa’ Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) menghadirkan Studi Dienul Islam (Sinus) dengan tujuan membentuk generasi-generasi medis beretika dan berakhlak Islami untuk memberikan yang terbaik kepada khalayak umum.

Dengan mengusung tema “BISA : Bernafaskan Islam, Sehat bersama Al-Qur’an” kegiatan ini dilaksanakan di Gedung A 301 FK Unhas, Sabtu hingga Minggu, 5-6 Oktober 2019.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Wakil Dekan Akademik dan Pengembangan FK Unhas, Dr dr Irfan Idris, M Kes. Ia mengimbau agar mahasiswa mengikuti kegiatan ini.

“Saya yakin kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat menambah ilmu agama dan menstimulasi kita untuk dapat mempelajari agama lebih banyak,” kata dr Irfan, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Menarik untuk Anda:

Puluhan peserta yang turut serta begitu antusias dengan kegiatan ini. Kegiatan ini menjadi gerbang untuk mahasiswa kedokteran dalam mempelajari ilmu agama secara mendalam yang akan mengingatkannya kembali kepada Allah SWT sehingga menjadi hamba yang lebih bersyukur.

Citizen Reporter: Nurul (Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unhas)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hari Tani Nasional, Polbangtan Gowa Lakukan Penyuluhan Budidaya Kacang Tanah dan Jagung di Maros

District Multi-Stalkehokder Forum (DMF) Program Yess PPIU Sulawesi Selatan digelar di Kabupeten Bulukumba

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar