Mahasiswa KKN Unhas 104 Gowa Bagikan Masker untuk Warga Desa Bontomanai

Mahasiswa KKN Unhas 104 Gowa Bagikan Masker untuk Warga Desa Bontomanai

Terkini.id, Gowa – KKN tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) gelombang 104 merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam upaya mengedukasi masyarakat terkait dengan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Mahasiswa Unhas yang mengikuti KKN tersebut ditempatkan sesuai dengan domisili masing-masing.

Gowa 4 merupakan salah satu Grup KKN yang terdiri dari 19 mahasiswa dengan mempunyai program kerja yang berbeda-beda tapi satu tujuan terkait dengan penanganan Covid-19.

Indrawansyah F.A selaku peserta KKN Unhas Gowa 4 mengatakan, kesehatan sangatlah berarti dalam kehidupan tentunya program kerja ini cukup memberikan peranan dalam mengedukasi masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan.

“Salah satu bentuk pengabdian yang saya lakukan di desa saya, Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa yaitu pemasangan poster tentang protokol kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat, ini merupakan salah satu bentuk edukasi untuk minimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Kegiatan tersebut, kata Indrawansyah, berlangsung selama 3 pekan yang dimulai dari tahap persiapan, pelaksanaan dan pelaporan.

“Pada tanggal 27 juli 2020 dilakukan pemasangan poster di beberapa tempat umum seperti masjid, sekolah dan pasar, sedangkan pembagian masker kepada masyarakat dilaksanakan pada tanggal 29 juli 2020,” jelasnya.

Sementara itu, Dosen Penganpu KKN Gowa 4, M. Zulfan Hakim, S.H.,MH dalam seminar awal program kerja tersebut mengaku mendukung program yang dijalankan mahasiswa.

“Saya sangat mendukung program kerja ini tapi dengan catatan tetap memperhatikan situasi dan kondisi di tempat masing-masing jangan sampai kita sebagai mahasiswa justru menyusahkan dan menakut-nakuti masyarakat apalagi di tengah tengah pandemi seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga sangat didukung pemerintah setempat karena dinilai bisa mengedukasi masyrakat untuk tetap siaga dalam beraktifitas ketika berada di luar rumah.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, tentunya harapan saya ke depannya semoga kita semua bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi sekarang yaitu Covid-19. Mungkin kegiatan ini bisa terus di follow up agar kampung kita tercinta terbebas dari penularan Covid-19,” ungkap Kepala Desa Bontomanai, Moh.Idrus S.Pd.I.

“Harapan saya nantinya semoga dengan adanya kegitan ini bisa mengedukasi dan menyadarkan masyarakat untuk tetap siaga dalam mematuhi protokol kesehatan yang ada kerena sehat itu bukan suatu kemewahan, sehat itu murah tetapi menjadi mahal ketika sehat itu merubah menjadi sakit,” tambahnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pembentukan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer UNM Tuai Polemik di Kalangan Mahasiswa

PWMP dan YESS Merupakan Sebuah Kesemptan Besar bagi Generasi Muda Pertanian

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar