Tinjau SDN 5 Salamae Palopo, Tim Penilai Sekolah Sehat Ungkap Kekagumannya

Palopo
Tim Penilai Sekolah Sehat 2019 meninjau SDN 5 Salame Palopo

Terkini.id. Palopo – Ketua Tim Penilai kesehatan sekolah tingkat nasional dari Kementerian Agama RI, Zulkifli, S Ag, MSi mengungkapkan kekagumannya saat meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Salamae, Selasa, 6 Agustus 2019.

Menurut Zulkifli, pada 2 tahun lalu tepatnya pada penilaian sekolah sehat tahun 2017 dirinya bersama tim penilai sekolah sehat diminta untuk melakukan pembinaan di sekolah tersebuat dengan harapan sekolah tersebut mengalami peningkatan dalam hal sekolah sehat.

“Apa yang kami lihat pada 2 tahun lalu dan hari ini, SDN 5 Salamae sudah sangat maju dan semakin pesat perkembangannya,” ungkap Zulkifli.

“Dan Alhamdulillah lanjutnya usaha selama dua tahun terebut telah membuahkan hasil dimana SDN 5 Salamae terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel ) pada lomba sekolah sehat tingkat Nasional Tahun 2019,” sambungnya.

Ditambahkan Zulkifli, terkait lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional saat ini menjadi skala prioritas sebagai bentuk pembangunan karakter anak didik agar memahami bagaimana cara hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah.

“SDN 5 Salamae Palopo akan bersaing dengan 94 SD dan Madrasah se Indonesia untuk memperebutkan 3 kategori pada lomba sekolah sehat tahun 2019,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I bidang pemerinhanan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palopo Burhan Nurdin saat mendampingi tim penilai mengungkapkan, kedatangan tamu istimewa dari pusat untuk menilai apa yang kita kerjakan dan laksanakan, membuktikan kalau sekolah dasar di Kota Palopo layak untuk diperhitungkan.

“Selaku pemerintah kami berharap apa yang menjadi target bersama kita semua dapat terwujud. Dan ini juga sebagai bukti kinerja bersama selama ini, yang sejalan dengan harapan Walikota Palopo,” tandasnya.

Kedatangan rombongan tim penilai sekolh sehat di SDN 5 Salamae disambut meriah dengan penampilan tarian selamat datang atau Tari Paddupa oleh para anak didik.

Berita Terkait
Komentar
Terkini