Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Dalam Pandemi Covid-19

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
ilustrasi/foto:hello sehat

Terkini.id, – Penularan Covid-19 kian hari kian bertambah. Data resmi Gugus Tugas Percepatan Covid-19  sampai hari minggu 12 juli 2020, jumlah pasien yang positif Covid-19 sebanyak 75.699 orang.

Dengan pasien yang  sembuh 35.638 dan meninggal 3.606.

Salah satu cara untuk mencegah covid-19 ini adalah dengan selalu meningkatkan imunitas tubuh.

Bagaimana sih cara meningkatkan imunitas tubuh di pandemi Covid-19. Berikut 4 Tips untuk meningkatkan imunitas tubuh :

Menarik untuk Anda:

1.Hindari Stres

 Kerap kali pemberitaan tentang covid-19 di media yang terlalu dilebih-lebihkan membuat masyarakat panik dan ketakutan.

Sehingga mudah membuat masyarakat mengalami stres. Maka dari itu hal yang perlu diperhatikan dalam menghindari potensi stres adalah menyeleksi informasi yang baik untuk dikonsumsi.

2.Stop Merokok

Sudah tak lazim lagi ditelinga kita, bahwa merokok itu dapat menyebabkan infeksi pada paru-paru dan bisa menyebabkan gangguan pada pernafasan.

Maka dari itu mari hentikan kebiasaan merokok sebab itu dapat membuat paru-paru kita jadi lemah untuk melawan virus yang masuk termasuk virus Covid-19.

Sebab ketika virus Covid-19 masuk ke tubuh dia akan menyerang bagian pernafasan seseorang, dan seseorang kemudian terkena penyakit sesak nafas.

3.Olahraga Yang Teratur

Olahraga yang teratur adalah hal yang sudah sewajarnya harus kita lakukan bukan hanya untuk mencegah penularan Covid-19.

Tetapi juga bisa mencegah penyakit lain. Karena dengan meregangkan otot-otot, maka ketahanan tubuh tetap terjaga dan fit.

Seperti dilansir situs resmi Kemenkes RI, ketika tubuh kita kurang bergerak atau kurang berolahraga maka akan mengurangi imunitas kita.

Olahraga bisa dilakukan setiap hari atau minimal dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Seperti joging, bermain basket, bersepeda, bermain bulu tangkis, dan jenis olahraga lainnya.

4.Menjaga Pola Makan

Tips terakhir adalah menjaga pola makan. Salah satu hal  yang perlu kita perhatikan adalah pola makan dan jenis makanan yang pas untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.

Dalam menjaga imunitas tubuh kita jenis makanan yang cocok untuk kita konsumsi  adalah jenis makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk dan  sayur-sayuran.

Karena ketika kita banyak menkonsumsi Vitamin C maka daya tahan dan imunitas kita akan meningkat.

Nah itulah tadi beberapa tips dalam meningkatkan imunitas tubuh. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN Unhas Sosialisasi  Penerapan Protokol Kesehatan

Diluar Dugaan, Hasil MotoGP Ceko 2020 Brad Binder Jadi Pemuncak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar