Tokoh Masyarakat Kajang: TSY Paling Pantas Pimpin Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba –  Kemajuan Bulukumba nampaknya telah menjadi kerinduan masyarakat luas di Kabupaten Bulukumba.

Buktinya, antusiasme masyarakat untuk mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau, sebagai pemimpin perubahan Kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi, semakin tinggi.

Hal ini terungkap pada acara silaturahmi antara Calon Bupati Tomy Satria Yulianto dan masyarakat di beberapa titik di Kecamatan Kajang, seperti di Teteaka dan Balangsiknong, Desa Tambangan Kecamatan Kajang, Senin 9 November 2020 kemarin.

Tomy Satria Yulianto hadiri sosialisasi di Dusun Teteaka desa Tambagan Kajang

Menurut tokoh masyarakat Kajang Bulukumba yang juga dikenal sebagai tokoh adat Kajang, Kabonro mengatakan sosok Tomy Satria Yulianto adalah pemimpin yang dirindukan masyarakat Bulukumba.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Saya sudah lama kenal pak Tomy. Sosoknya ramah, tidak menjaga jarak. Dan yang pastinya sangat ramah. Ketika bertemu, dia yang paling duluan menyapa dan dari jauh sudah senyum,”bebernya.

Baca Juga: Pilkada Bulukumba Selesai, Pendiri Lintas Waktu Minta Semua Pihak Kembali...

Lebih lanjut Kabonro mengatakan, dengan melihat rekam jejak Tomy Satria Yulianto, maka dapat dikatakan Tomy adalah sebagai figur terbaik yang paling pantas memimpin Bulukumba.

Adhi Hettong dan Tomy Satria Yulianto

“Pak Tomy punya track record yang baik. Saya rasa pak Tomy ini figur pemimpin yang dimiliki Bulukumba dan sangat wajar kalau pak dia nanti jadi Bupati. Karena beliau yang paling pantas memimpin Bulukumba,” tegasnya.

Sementara tokoh pemuda dusun Teteaka dan Balangsiknong Desa Tambangan Kecamatan Kajang, Adhi Hettong juga menyampaikan orasi politiknya di hadapan warga dusun Teteaka dan Balangsi’nong.

Baca Juga: Coblos di TPS 14 Caile, TSY dan Istri Tampil Kompak...

Dalam orasinya mengatakan tidak ada calon bupati yang seperti sosok Pak Tomy Satria Yulianto.

“Beliau itu mudah ditemui tidak sombong dan santun ke warganya dan bermasyarakat. Saya sama-sama di partai Nasdem dan Alhamdulillah beliau mampu memenangkan pilcaleg yang lalu kalaupun tidak diusung di Nasdem tapi tetap selalu menghargai partai Nasdem,”pungkasnya.

Ia juga menegaskan bahwa warga Desa Tambangan Dusun Teteaka dan Balang’nong komitmen nemenangkan pasangan Kacamatayya di Desa Tambangan.

“Kehadiran bapak Tomy Satria di Dusun Teteaka bukan kali ini karena kepentingan pilkada saja, tetapi setiap di undang pasti menghadiri undangan masyarakat,”tuturnya.

Masyarakat Kajang kompak beri dukungan ke Tomy Satria Yulianto

Sedangkan Puang Hettong tuan rumah mengatakan pihaknya komitmen memenangkan pasangan Kacamatayya.

“Pak Tomy itu keluarga. Sama samaki dari keturungan Karaeng Boto Daeng Pabetta. Nusibaja repakki inni pak Tomy jari siri siriki punna nikalahki ri Kajang. Barusan saya mendukung calon bupati inni karena nampami rie bija lantama bupati assala’na tau Kajang jari ni paentengi siri parangku bija untuk memenangkan pasangan Kacamatayya ri Kajang,”ujar Hettong dalam bahasa Konjo.

Bagikan