Buka TMMD 2020, Wabup Tomy Satria Harap Tingkatkan Aksesibilitas Warga

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) membuka secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di Dusun Bungaya Desa Kindang Kecamatan Kindang, Selasa 22 September 2020.

Terkini.id, Bulukumba – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) membuka secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di Dusun Bungaya Desa Kindang Kecamatan Kindang, Selasa 22 September 2020.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas digelarnya kembali TMMD.

Menurut dia, TMMD sebagai karya Bhakti TNI kepada masyarakat dan juga merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat, khususnya di wilayah terpencil.

“Semoga kegiatan TMMD diharapkan meningkatkan aksesibilitas warga, khususnya dari Kecamatan Kindang dan Kecamatan Bulukumpa,” tuturnya.

Orang nomor dua di Butta Panrita Lopi ini mengajak seluruh stakeholder maupun masyarakat di lokasi kegiatan untuk berpartisipasi dan membantu pelaksanaan berbagai kegiatan TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik dan selesai sesuai dan target yang ingin dicapai bersama.

Menarik untuk Anda:

“Saya mengajak seluruh stakeholder maupun masyarakat di lokasi kegiatan untuk berpartisipasi dan membantu pelaksanaan berbagai kegiatan TMMD kali ini, “bebernya.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol ARM Joko Triyanto menyampaikan bahwa sasaran kegiatan TMMD terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik yang akan berlangsung hingga 21 Oktober 2020 mendatang itu berupa perintisan jalan dan pembuatan talud sepanjang 750 meter yang menghubungkan wilayah Desa Kindang dengan Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa.

Sedangkan untuk kegiatan fisik berupa penyuluhan dengan berbagai tema seperti Bela Negara, penyuluhan Kamtibmas, lingkungan hidup dan kehutanan, serta KB dan kesehatan

Selain itu, lanjutnya, ada pengobatan massal secara gratis dan layanan donor darah, termasuk edukasi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid19.

“Jumlah personil yang diturunkan dalam kegiatan TMMD sebanyak 150 orang,” jelas Joko Triyanto.

Turut hadir dalam pembukaan TMMD, Kasi Ren Korem 141/TP, Kolonel Arh Budi Laksana, Wakil Ketua DPRD Hj Aminah, Wakapolres Kompol Syarifuddin, dan sejumlah kepala OPD.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bulukumba Dimulai Awal Februari 2021

Jalin Silaturahmi, Kepala Cabdisdik Wilayah V Gelar Jumat Bersih

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar