Tolak Penutupan SUPM Bone, Alumni Layangkan Somasi ke KKP

Terkini.id – Sebagai bentuk kekecewaan Alumni IKA SUPM Bone terhadap rencana Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk menutup SUPM Bone, Para Alumni melayangkan Somasi sampai aksi bakar foto.

Para Alumni yang tergabung pada Aliansi Pejuang Almamater SUPM Bone kembali melakukan aksi penolakan terhadap penutupan SUPM yang dilaksanakan usai mengikuti acara temu kangen sekaligus penamatan siswa terakhir pada Sabtu 18 Juni 2022 Kemarin

Salah satu alumni SUPM Bone yang saat ini sebagai Dosen Universitas Sembilan Belas November Sulawesi Tenggara Syahrir Lago mengatakan bahwa sistem yang digunakan KKP adalah sistem kanibalisme.

Baca Juga: SIT Al-Hikmah Maros Gelar Literasi Digital Sosialisasi UU ITE dan...

“Kalau memang dasarnya undang-undang kenapa hanya SUPM Bone yang akan ditutup sementara sampai hari ini masih ada 5 SUPM yang eksis,”Kata Syahrir

Lanjut kata dia, Sistem kanibalisme itu terjadi karena Kementerian Kelautan dan Perikanan rela mengorbankan serta menumbalkan SUPM Bone yang telah berdiri sejak 30 tahun lalu dan telah menjadi sebuah lembaga pendidikan vokasi yang kini berstandar internasional.

Baca Juga: DPRD Sulsel Minta Dinas Pendidikan Jangan Karena Aturan Tidak Lanjut...

“SUPM Bone telah melahirkan lulusan profesional di bidangnya, dan alumninya telah bekerja hingga ke luar negeri. Jika Presiden Jokowi sekarang menyerukan vokasi yang lulusannya siap pakai, kita bahkan sudah melakukan itu sejak 30 tahun lalu,” tegasnya Syahrir

Kami juga meminta kepada pemerintah daerah baik pemerintah Kabupaten Bone dan juga Gubernur Sulawesi Selatan agar berada di barisan kami untuk mempertahankan SUPM Bone.

Sebagai bentuk penolakan dan juga kekesalannya terhadap Kementerian para Alumni melakukan aksi pembakaran foto menteri KKP yang sebelumnya menjabat, bahkan sedikitnya ratusan Alumni pun melakukan penandatanganan penolakan.

Baca Juga: DPRD Sulsel Minta Dinas Pendidikan Jangan Karena Aturan Tidak Lanjut...

“Jika Menteri KKP tetap melakukan penutupan, maka diluar kendali saya, Menteri telah mengecewakan masyarakat Bone yang cukup banyak,” tutupnya.

Bagikan