Videonya Viral, Ternyata Ini Alasan Petugas SPBU Siram Uang Pakai Bensin

SPBU
Petugas SPBU siram uang pecahan Rp 50 ribu pakai bensin. (foto: Facebook Ahmad Hudlori)

Terkini.id – Belum lama ini warganet dihebohkan dengan video viral petugas SPBU yang menyiram uang dengan bensin. Dalam video tersebut, terlihat petugas wanita dengan sengaja menyiram uang pecahan Rp 50.000 dari noozle.

Kemudian petugas tersebut seperti menggosok-gosok uang sampai uang itu terpisah menjadi dua lembar. Video itu diketahui dari unggahan akun Facebook Ahmad Hudlori melalui grup Info Kriminal & Lalu Lintas (Nusantara) pada Rabu, 8 Mei 2019.

Dalam unggahannya tersebut, Ahmad Hudlori menyampaikan bahwa saat itu dirinya ingin mengisi baham bakar di sebuah SPBU. Namun, karena kehabisan uang, Ahmad pun mencari anjungan tunai mandiri (ATM) untuk mengambil uang.

Saat itu Ahmad mengambil uang Rp 200.000 yang terdiri atas empat lembar uang pecahan Rp 50.000. Setelah sampai di sebuah SPBU di Kota Kediri, Ahmad berbincang dengan petugas SPBU.

“Niat hati isi BBM di POM kota kediri, agar bisa melanjutkan perjalanan ke kota BLITAR, soalnya liat indikator bbm E.. Liat uang di dompet ternyata kurang dr 30.000.Aku putuskan untuk ambil uang di ATM terdekat, kurleb Rp.200.000,” tulis Ahmad Hudlori di keterangan unggahannya.

Kepada petugas SPBU, Ahmad meminta isi bensin Rp 150.000. Ketika proses pengisian selesai, Ahmad menyodorkan uang Rp 150.000 ke petugas SPBU.

Akan tetapi, petugas curiga dan meminta Ahmad mengizinkannya untuk menyiram selembar uang Rp 50.000 menggunakan bensin.

Ternyata petugas tersebut ingin membuktikan kalau uang tersebut palsu. Caranya dengan menumpahkan bensin dan menggosok-gosok uangnya.

Usai disiram dan digosok-gosok, terlihat warna uang agak luntur. Setelah itu uang juga terpisah menjadi dua lembar.

Satu lembar uang Ahmad terbukti palsu

SPBU
Petugas SPBU membuktikan 1 uang Ahmad adalah uang palsu. (foto: Facebook Ahmad Hudlori)

Dari total tiga lembar uang Rp 50.000 yang Ahmad berikan, diketahui hanya satu yang palsu. Dua lainnya merupakan uang asli. Tentu saja ini membuat pria tersebut kaget. Padahal ia jelas-jelas mendapatkan uang tersebut melalui mesin ATM.

Usai diunggah oleh Ahmad, postingan ini menyita perhatian warganet. Hingga kini curhatannya tersebut telah dibagikan sebanyak ribuan kali oleh netizen.

Selama ini, masyarakat mengetahui cara membuktikan uang palsu adalah dengan 3D yakni dilihat, diraba dan diterawang, bukan dengan cara yang diperlihatkan petugas SPBU tersebut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini