Tugas TKD Jokowi-Ma’ruf Sulsel Resmi Berakhir

Tim Koalisi Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Sulsel menggelar syukuran kecil-kecilan bersama pengurus TKD Sulsel, di Rumah Makan Apong Makassar, Minggu 7 Juli 2019.

Terkini.id — Tugas Tim Koalisi Daerah (TKD) Jokowi-Ma’Provinsi Sulawesi Selatan resmi berakhir, sejak, Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

“Hari ini tugas TKD Sulsel resmi berakhir. Tetapi tali silaturahmi tetap berjalan,” kata Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bachri, ketika menggelar syukuran kecil-kecilan bersama pengurus TKD Sulsel, di Rumah Makan Apong Makassar, Minggu 7 Juli 2019.

Syamsul Bachri mengatakan, meskipun secara nasional Jokowi-Ma’ruf unggul dengan perolehan 55,50 persen, sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 44,50 persen. Namun Jokowi-Ma’ruf kalah dengan perolehan 42,98 persen, sedangkan Prabowo-Sandi 57,02 persen.

“Memang kita kecewa karena kita kalah di Sulsel, tapi tim dan relawan sudah bekerja secara ikhlas dan sudah bekerja maksimal,”

“Walaupun kita kalah di Sulsel, tapi secara nasional kita menang. Kami di TKD Sulsel mengucapkan terima kasih kepada pendukung Jokowi-Ma’ruf, baik yang mendukung secara langsung maupun tidak langsung,” ungkap Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini.

Meski demikian, Syamsul Bachri menjamin Jokowi-Ma’ruf tetap akan memprioritaskan Sulsel dalam hal pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu, ia juga membeberkan bahwa Jokowi telah menggelar pertemuan dengan TKN dan TKD se-Indonesia di Istana Bogor pada 2 Juli 2019 lalu.

Kata Syamsul, pada pertemuan itu Jokowi memberikan apresiasi kepada seluruh TKD se-Indonesia atas kerja keras menangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 ini.

“Pak Jokowi mengharapkan tetap membutuhkan bantuan TKN dan TKD selama Jokowi-Ma’ruf menjalankan roda pemerintahannya,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

BPJS Naik, Pemkot Parepare Tetap Tanggung Warga Tidak Mampu

Ariella Hana Sinjaya Representasi Semua Kalangan di Pilwalkot Makassar 2020

Naskah Lengkap Pidato Jokowi sebagai Presiden Terpilih 2019-2024

Alumni 212 Beberkan Keburukan Adab Prabowo saat Ijtimak Ulama

Prabowo Ingin Bantu Jokowi, Sandiaga Uno Komitmen Jadi Oposisi Pemerintah

Setelah Waketum Gerindra, Giliran Sandiaga Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma’ruf

Kalah di MK, Wakil Ketum Gerindra Sampaikan Selamat untuk Jokowi

Prabowo Tidak Beri Selamat ke Jokowi dan Akan Lakukan Upaya Hukum Lagi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar