Tujuh Atlet Silat Uinam Siap Berlaga di Ajang PIONIR IX

Uinam
Tujuh Atlet Silat Uinam Siap Berlaga di Ajang PIONIR IX

Terkini.id, Gowa – Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) kesembilan (IX) saat ini dilaksanakan di UIN Malang berlangsung pada tanggal 12-21 Juli 2019.

Silat adalah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di PIONIR tahun ini. Sebanyak tujuh atlet silat dari UIN Alauddin Makassar (Uinam) yang saat ini dibina oleh atlet senior, Saripah, telah diberangkatkan untuk bertanding di kampus Maulana Malik Ibrahim tersebut.

Adapun nama-nama atlet yang siap bertanding di setiap kategori yakni Syamsul Alam (Kategori Tunggal Putra), Nurhartinasari (Kategori Tunggal Putri), Kuswidyanti dan Nur Ilmi Arsyil (Kategori Ganda Putri), Khaerudin dan Nur Ahmad (Kategori Ganda Putra), dan Saripah (Pembina).

“Dengan semangat yang tinggi, para pesilat percaya diri karena merasa termotivasi dengan PIONIR di Aceh tahun lalu yang berhasil menyumbangkan tiga buah medali emas untuk UIN Alauddin,” kata Saripah kepada Media, Senin, 15 Juli 2019.

“Harapan kami semoga di PIONIR yang ke-IX ini adik-adik dari cabang olahraga Pencak Silat bisa tampil dan memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Junaidi Halid

Berita Terkait