Tumbuhkan Mental Juang Remaja, Lantamal VI Gelar Kegiatan BJRB

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka membina dan menumbuhkan mental juang generasi milenial, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) mengadakan kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019 di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Makassar, Jumat, 5 Juli 2019.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono (Han) memimpin langsung upacara pembukan kegiatan.

Adapun tema yang diusung, yakni Membina Mental Juang Remaja Bahari dengan Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme pada Generasi Muda.

Baca Juga: Sinergi dengan Lantamal VI Makassar, Pelindo IV Gelar Vaksinasi Gratis...

Dalam sambutannya, Dwi Sulaksono mengatakan Keikutsertaan para remaja merupakan salah satu wujud partisipasi para remaja dalam membina kepedulian bangsa terhadap wilayah lautnya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, akan terjalin tali keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan utama dalam menumbuhkembangkan jiwa bela negara dan semangat bahari generasi muda.

Baca Juga: Kepala Balai Gakkum Sulawesi: Permasalahan LH Merupakan Kejahatan Luar Biasa

‚ÄúPesan saya selama mengikuti kegiatan ini agar seluruh peserta BJRB menjaga kesehatan dan utamakan keselamatan, hindari perbuatan yang tidak terpuji, taati aturan yang berlaku di kapal, pahami semua materi dan petunjuk dari pembina dan pembimbing,” kata dia.

Selain itu, ia mengimbau agar rajin bertanya bila terdapat sesuatu yang belum dimengerti. Ia menekankan kepada peserta untuk melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari

Ketua Panitia Pelaksana BJRB Tahun 2019 Letkol Laut (KH) Siangka mengatakan, kegiatan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 5-7 Juli 2019. Para peserta berjumlah 52 siswa pelajar SMA se-Kota Makassar.

Baca Juga: Kepala Balai Gakkum Sulawesi: Permasalahan LH Merupakan Kejahatan Luar Biasa

“Mereka akan mendapatkan materi tentang kebaharian diantaranya Outbond Olahraga Dayung, Pengenalan Selam, Joy Sailing atau Materi Kebaharian, dan beberapa materi lainnya yang menambah pengetahuan akan kebaharian,” tuturnya.

Hadir dalam Upacara Pembukaan ini, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Bagikan