Ulama di NTB Disebut Sesak Nafas Usai Ketemu Menag Fachrul Razi Tanpa Masker

Terkini.id – Sebuah akun di media sosial mengabarkan bahwa seoarng Kiyai pemimpin pondok pesantren di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami sesak nafas usai bertemu dengan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi pada 17 September 2020 lalu.

Seperti diketahui, Menteri Agama Fachrul Razi dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19 pada 21 September 2020 kemarin, atau empat hari usai kunjungan kerjanya ke Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Disebutkan, pimpinan salah satu pondok pesantren di NTB, yakni Tuan Guru Haji Lalu Turmudzi Badaruddin atau yang karib disapa Tuan Guru Bagu, terlihat berbincang bersama Menag Fachrul Razi.

Dalam foto yang diunggah akun facebook Ulun Nuha tersebut, terlihat Tuan Guru Turmudzi memakai masker namun maskernya ditarik ke bawah sehingga hidung dan mulutnya tidak tertutupi. Sementara, Fachrul Razi terlihat sama sekali tak memakai masker.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Menteri Agama positif Covid. Yg bikin deg degan; beberapa waktu lalu menteri sempat silaturahmi di kediaman Tuan Guru Turmudzi. Kamera wartawan bahkan sempat menangkap adegan Menteri berbicara sangat dekat dg Tuan Guru tanpa masker, dua pelanggaran sekaligus !,” jelas Ulun Nuha.

Baca Juga: Ganti Menag Fachrul Razi, Panglima Banser Gus Yaqut Pernah Berseteru...

“Barusan dapat info dari teman, Tuan Guru sekarang dirawat di sebuah RS karena sesak nafas,” tambahnya lagi.

Melihat postingan tersebut, beberapa netizen di media sosial berkomentar.

Baca Juga: Menteri Agama Fachrul Razi Positif Corona

“Yaa Allah….Mari jaga ulama kita dari tikaman pisau covid 19…..Pejabat jangan sampai kontak fisik atau berdekatan dgn ulama….klu pejabat meninggal hari ini,fardu kifayah dan langsung di kubur dan besok langsung ada gantinya….klu ulama meninggal tak tergantikan dan terputuslah ilmu nya….klu bisa santri juga jangan sering2 sowan ulama saat pademi covid 19….Ayo jaga ulama kita….??,” tulis Wahyudi Budiman.

“Tuan Guru terlihat ada masker, mungkin diturunkan maskernya krn bicara dg Pak Menteri. mungkin merasa gk enak kalau pake masker ketika bicara intens dg Pak Menteri makanya diturunkan. Sementara d Pak Menteri tidak terlihat ada masker. Semoga Beliau Berdua semoga diberi kesembuhan Aamiinn,” tulis Nikolai Petrovich.

Gandeng Tangan Menag

Dokumen Foto Kemenag RI

Selain foto tersebut, foto lainnya terlihat Sang Ulama sempat menggandeng tangan Menteri Agama Fachrul Razi di depan para santri.

Dalam kesempatan tersebut, Menag sempat menyampaikan bahwa para santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren tersebut sangat beruntung. 

Pasalnya, para santri dapat berguru langsung dengan sosok yang menjadi teladan umat muslim yaitu TGH Turmudzi.

“Adek-adek sangat beruntung karena dibimbing langsung oleh seorang tuan guru dan tokoh yang luar biasa. Sampai presiden pun meminta petunjuk ke beliau. Contohlah keteladanan beliau, insya Allah masa depan akan lebih baik,” ujar Menag saat berkunjung ke pesantren tersebut.

Tracking Contact

Melansir dari tempo.co, pihak Dinas Kesehatan NTB saat ini tengah menelusuri kontak Menag Fachrul Razi saat ke provinsi itu.

“Sedang dilakukan tracking kontak,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTB, Nurhandini Eka Dewi, Senin, 21 September 2020.

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, mengungkapkan beberapa pejabat daerah NTB sudah melakukan swab. “Hari ini pak Sekda, dan beberapa kepala dinas sudah swab karena merasa dekat. Pak Gubernur tentu juga akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis,” kata Gede.

Dalam beberapa foto yang beredar, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah terlihat duduk bersebelahan dengan Menteri Fachrul. Dalam sebuah foto terlihat Menteri Agama tak menggunakan masker, sementara di foto lainnya, secara bergantian Gubernur NTB yang melepas maskernya.

Bagikan