Umtiti Dinyatakan Positif Covid-19, Jelang Laga Barcelona FC Vs Bayern Munchen

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Umtiti pemain Barcelona FC
Potret Umtiti sedang latihan menendang bola. Dok. (fcbarcelona.com)

Terkini.id, Makassar – Pesepakbola berkewarganegaraan Prancis yaitu Umtiti dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes PCR pada Kamis 13 Agustus 2020.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Barcelona pun juga telah memberitahukan bahwa ada satu pemain mereka yang terpapar virus corona.

Umtiti kebetulan menjadi pemain kedua dari klub yang dinyatakan positif setelah Todibo.

Raksasa Catalan mengonfirmasi berita Umtiti positif Covid-19 dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs web mereka beberapa jam sebelum laga kontra Bayern Munchen.

Laga tersebut merupakan laga lanjutan piala UEFA Champions League pada perempat final yang akan kick off pada pukul 02:00 WIB dini hari.

Menarik untuk Anda:

Meski dinyatakan positif virus Corona, bek Barcelona yaitu Samuel Umtiti belum melakukan perjalanan untuk perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Diketahui bahwa Umtiti tidak dipilih dalam skuad pertandingan mereka untuk pertandingan kontra Bayern Munchen.

Umtiti tidak dipanggil oleh Quique Setien untuk pertandingan Liga Champions karena dia dalam proses pemulihan dari cedera lutut.

Dalam situs web Barcelona FC, Kabarnya Umtiti tidak menunjukkan gejala apapun dan ia dalam kondisi kesehatan yang baik dan telah mengisolasi diri di rumah.

“Orang Prancis itu tidak menunjukkan gejala apa-apa, dalam keadaan sehat dan mengisolasi diri di rumah” tulis di website resmi Barcelona FC

Dikutip dari halaman website resmi Barcelona FC, fcbarcelona.com, mengatakan bahwa setelah tes PCR dilakukan pada Kamis, pemain tim utama Samuel Umtiti dinyatakan positif Covid-19.

Para pemain tidak menunjukkan gejala, ia dalam kondisi sehat dan terisolasi di rumah.

Lanjut dalam website resmi Barcelona FC mengatakan bahwa klub telah menginformasikan otoritas olahraga dan kesehatan serta melacak semua orang yang telah melakukan kontak dengan Umtiti.

“Klub telah menginformasikan otoritas olahraga dan kesehatan yang relevan serta melacak semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain tersebut sehingga mereka dapat menjalani tes PCR yang sesuai.” Tulis dalam website resmi Barcelona FC

Untuk diketahui bahwa Umtiti bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada tahun 2016 dan menikmati kesuksesan dalam dua musim pertamanya di klub, tetapi hanya menangani 27 pertandingan LaLiga dalam dua musim terakhir Barcelona.

Akibat kabar ini, Umtiti dipastikan tidak akan bisa membela raksasa Catalan Barcelona FC dalam laga-laga selanjutnya sampai ia benar-benar sembuh dari virus Covid-19.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selain Penjelasan, Kakan Kemenag Bulukumba Hadir Juga Beri Kejelasan

Viral, Pria ini Terancam 5 Tahun Penjara Akibat Coret Dinding Musola : Saya Kafir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar