Ungkap Soal Aksi Pencurian di Pesawat, UAS Ditegur Teman: Dosa Kau!

Terkini.id, Jakarta – Sebuah unggahan video lawas ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali menuai sorotan publik belum lama ini.

Di mana dalam video tersebut  UAS bercerita panjang lebar mengenai aksi pencurian yang pernah ia lakukan. Tak tanggung – tanggung aksi itu terjadi dalam pesawat.

Dari cerita yang ia sampaikan, UAS memang tampak tak sengaja melakukan aksi pencurian itu.

Baca Juga: Musni Umar: UAS kalau ke Berbagai Daerah Disambut Bagaikan Presiden

Dalam video yang berjudul ‘Kisah Lucu Mencuri Pertama Kali – Ustadz Abdul Somad’ yang diunggah di saluran Youtube Para Pejalan, UAS mangaku aksi terjadi ketika dirinya berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Yordania. Itu terjadi pada 1998 lalu, ketika UAS masih muda. 

Dia mengaku, aksi pencurian yang tak direncanakan itu bermula ketika pramugari maskapai yang ia tumpangi menawarkan selimut kepadanya.

Baca Juga: Bendahara PBNU Mardani Maming Jadi Tersangka KPK, Netizen: Terkuak Kenapa...

Kondisi di kabin pesawat yang memang sangat dingin bikin UAS tak sanggup menolak tawaran tersebut. Pramugari lantas memberinya sebuah selimut untuk menghangatkan badan selama penerbangan. 

“Dari Cengkareng naik pesawat menuju Yordania, naik pesawat Royal Jordan Airlines. Pas naik pesawat dingin, datang pramugari kasih selimut. ‘You want?’, ‘Yes.’ Kalau bilang yes aja bisa lah,” kaya UAS. Dikutip dari Populis. Selasa, 24 Mei 2022.

Singkat cerita, UAS dan beberapa temannyapun tiba di Yordania, namun sebelum turun dari pesawat seorang temannya kemudian melipat dan memasukkan selimut itu ke dalam tas miliknya.

Baca Juga: Bendahara PBNU Mardani Maming Jadi Tersangka KPK, Netizen: Terkuak Kenapa...

Melihat peristiwa itu UAS mulanya tampak heran, namun kemudian ia ikut melipat dan memasukan selimut itu ke dalam tasnya setelah mendengar jawaban sahabatnya, bahwa selimut dari maskapai itu memang diberikan untuk mereka. 

“Pakailah, pas mau turun datang kawan saya dia masukkan di tas. Saya tanya, ‘Ini untuk kita?’, Dijawab iya katanya,” ungkapnya. 

Disini UAS belum menyadari jika dirinya sedang dibohongi temannya, sebab selimut milik maskapai itu seharusnya dikembalikan ketika mereka sampai ke tujuan. UAS dan rombongan kemudian menuju asrama tempat tinggal mereka.

Setibanya di asrama, UAS sungguh terkejut ketika dia ditegur sahabatnya yang lain ikut dalam penerbangan itu, dia memberitahu UAS, bahwa sesungguhnya selimut milik maskapai yang ia bawa pulang seharusnya dikembalikan

“Udah turun sampai ke asrama baru teman saya nanya, ‘Mad itu kan punya pesawat?’, ‘Kata kawan saya untuk kita’,” ujar Ustadz Abdul Somad.

Temannya itu pun mengatakan kepada UAS bahwa penceramah itu telah berdosa lantaran mengambil selimut milik maskapai pesawat tersebut yang sebenarnya tidak boleh diambil.

“Dosa kau!,” kata UAS menirukan ucapan temannya itu.

Setelah ditegur temannya tersebut, UAS pun baru menyadari bahwa ia telah mencuri barang dari pesawat tersebut. Itulah, menurutnya pertama kali dirinya mencuri. 

“Itulah saya mencuri pertama kali,” ujarnya.

 

Bagikan