Makassar Terkini
Masuk

UAS Disinggung Keras Soal Donasi Kapal Selam 2 Miliar: Dana Nyangkut di Gigi

Terkini.id, JakartaUstadz Abdul Somad alias UAS dikabarkan pernah himpun donasi untuk beli kapal selam, bahkan dikabarkan pula donasi itu sebanyak 2 miliar.

Gerakan donasi untuk kapal selam itu kini kembali diungkit, pegiat sosial media menanyakan perihal alokasi donasi tersebut.

Ustadz Abdul Somad diwartakan pernah melakukan penggalangan dana untuk mengganti kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali pada April 2021 silam.

Guntur Romli kini ungkit kembali gerakan donasi itu untuk menanyakan kemana dana dari donasi tersebut dialokasikan, apakah benar sudah dibelikan kapal selam atau belum sama sekali.

Sindiran itu disampaikan Guntur Romli melalui cuitan twitter pribadinya @GunRomli sebagaimana dikutip Terkini.id pada Kamis, 7 Juli 2022.

Pegiat sosial media itu menaruh curiga tentang ke mana perginya uang donasi kapal selam yang berjumlah 2 miliar itu.

“Halo, ada yg tahu, penggalangan dana yang katanya untuk kapal selam itu kemana ya,” tulis Guntur Romli dalam cuitannya tersebut.

Lebih lanjut, dia lantas menduga uang donasi itu ternyata sudah dibelikan ‘kapal selam’ jenis lain yakni makanan khas Palembang, pempek kapal selam.

“Jangan bilang sudah dibelikan 4 buah empek-empek kapal selam ya,” tulis Guntur Romli melanjutkan kecurigaannya.

Masih dalam penelusuran kemana uang donasi 2 miliar yang mulanya direncanakan Abdul Somad untuk ganti kapal selam Nanggala 402.

Pada waktu itu gerakan donasi tersebut sempat buat heboh dan menyita banyak perhatian, banyak pihak yang membicarakan itikad baik Ustadz Abdul Somad.

Usai diwartakan oleh Terkini.id, warganet ramai-ramai menuliskan komentar. Mereka menyinggung UAS soal donasi tersebut.

Komentar warganet (Makassar Terkini.id)

Dana nyangkut di gigi,” tulis warganet dengan akun bernama nda ndul dalam kolom komentar.

“Wah… dananya sudah nyelam, itu,” tulis warganet yang lain turut berkomentar.