Unit Reskrim Polsek Bontomarannu Bekuk Pelaku Curat di Rumah Anggota TNI

Polsek Bontomarannu
Unit Reskrim Polsek Bontomarannu Bekuk Pelaku Curat di Rumah Anggota TNI

Terkini.id, Gowa – Polres Gowa melalui Unit Reskrim Polsek Bontomarannu berhasil mengungkap pelaku pencurian pemberatan berinisial J alias Made Bin (17) di Jalan Poros Pabrik Gula, Kabupaten Takalar.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Bontomarannu, Iptu. H. Yuniarso yang didampingi Kasubbag Humas AKP M Tambunan saat menggelar konferensi pers, Rabu, 8 Januari 2020, di kantor Polsek Bontomarannu.

“Awalnya pelaku bekerja sebagai buruh bangunan di kompleks tempat tinggal korban selama dua minggu, dan sebelum aksi dilakukan, pelaku mempelajari situasi di rumah korban, pemilik rumah meninggalkan rumahnya sejak 2 Januari 2020 lalu,” ungkap Kapolsek Bontomarannu, Iptu Yuniarso.

Setelah mengetahui korban yang merupakan anggota TNI aktif sudah meninggalkan rumah, pelaku melakukan aksinya.

“Dari pemantauan yang dilakukan pelaku, pada hari Minggu, 5 Januari 2020 sekitar pukul 02.00 Wita dini hari, pelaku beraksi dengan cara merusak pintu belakang menggunakan parang kemudian menguras harta korban dan melarikan diri ke Takalar,” jelasnya.

Menarik untuk Anda:

Dari laporan yang diterima dan hasil penyelidikan, polisi akhirnya mengetahui keberadaan pelaku di wilayah Takalar.

“Anggota langsung bergerak pengembangan dan berhasil menangkap pelaku,” ujarnya.

Saat dilakukan penangkapan, dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti hasil curian, diantaranya, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra Fit, 1 (satu) Unit TV merk Sharp, 1 (satu) PS merk Sony, dan sebilah parang.

“Hingga saat ini penyidik belum menemukan adanya tersangka lain dan penyidik terus akan melakukan pengembangan dengan melakukan interogasi, jika ditemukan fakta adanya pelaku lain maka Polsek Bontomarannu akan melakukan pengejaran,” terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke KUHP dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara.

Terpisah, Kapolres Gowa saat dikonfirmasi atas penangkapan pelaku pencurian itu, AKBP Boy Samola sangat mengapresiasi angggotanya.

“Saya berterima kasih kepada anggota dan berharap seluruh Polsek jajaran dapat mengungkap kasus demi kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Gowa dan saya perintahkan untuk lakukan tindakan tegas khususnya terhadap pelaku kejahatan jalanan di Gowa,” tegas AKBP Boy Samola.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggaran Perubahan APBD Gowa Alami Penurunan, Segini Jumlahnya

Hadiri Rakor dan Konsolidasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020, Ini Harapan Bupati Adnan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar