Usai Rendang Babi, Kini Ada Bakpao Muslim Buat Warganet Geram: Mending Beli yang Lain!

Terkini.id, Jakarta – Usai isu rendang babi, kini ramai makanan bakpao muslim, banyak warganet yang geram lantaran makan kerap dikaitkan dengan isu agama akhir-akhir ini.

Foto bakpao muslim itu viral usai beredar di sosial media, tidak sedikit warganet geram lantaran isu agama kini dijadikan strategi marketing dalam berjualan.

Dalam foto itu terlihat penjual bakpao dengan gerobak warna hijau bertuliskan ‘Bakpao Muslim, Asli Sejaj 2005’.

Baca Juga: Polisi Sita Akun Twitter Roy Suryo, Warganet: Maling Panci Siap-Siap...

Foto itu viral usai dibagikan oleh seorang warganet dengan akun twitter @SantoriniSun, sebagaimana dikutip Terkini.id pada Selasa, 14 Juni 2022.

Selain membagikan foto itu, sang warganet juga menuliskan cuitan yang menyinggung, menandakan dirinya geram dengan makanan-makanan yang dijual dengan isu agama.

Cuitan netizen (twitter @SuntoriSun)

Baca Juga: Kabar Waskita Akan Jual 5 Tol Demi Bayar Utang, Warganet:...

“Ada makanan yang tiba2 diklaim beragama!,” tulis sang warganet dalam cuitannya.

Sang warganet juga berpendapat bahea jika makanan dikaitkan dengan agama, maka juga harus memiliki KTP dan VISA, tentu saja itu sebuah satire.

“Logikanya jadi harus ‘ber KTP’spy jelas
Gimana yg cross-culture” model gini??? Ya harus punya ‘VISA’ dulu dong!,” tulisnya menandaskan cuitan itu.

Baca Juga: Kabar Waskita Akan Jual 5 Tol Demi Bayar Utang, Warganet:...

Sebagaimana diketahui bahwa isu makanan dikaitkan dengan agama ramai dan viral di media sosial usai hebohnya isu rendang babi, banyak penjual yang mengaitkan isu agama dengan strategi marketing.

Cuitan itu menuai banyak perhatian warganet, selain itu juga banyak warganet yang menuliskan komentar tentang cuitan itu.

Salah satunya ialah seorang warganet dengan akun twitter @dinaristambi, dirinya menyebut langsung alergi kalau ada fenomena seperti itu, bahkan ia memilih beli yang lain saja.

Komentar netizen (twitter @SuntoriSun)

“Saya & suami suka langsung alergi kalo ada yg gini. Mending beli yang lain…,” tulis sang warganet dalam kolom komentar cuita  itu.

Bagikan