Usung Semangat ‘Engineers Meet Up’, IKA Teknik Unhas Siap Gelar Reuni Nasional 2020

IKA Teknik Unhas
Usung Semangat 'Engineer’s Meet Up', IKA Teknik Unhas Siap Gelar Reuni Nasional 2020

Terkini.id, Jakarta – Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (IKA Teknik Unhas) akan menggelar Engineer’s Meet-up (EMU 2020) yang merupakan Reuni Nasional dan Halal bi Halal yang dijadwalkan digelar pada 27 Mei 2020, mendatang.

EMU 2020 ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan (Pra-EMU) antara lain, Seminar Infrastruktur I di Makassar bulan Oktober 2019, Golf Tournament di Jakarta bulan November 2019, Seminar Infrastruktur II di Makassar bulan Januari 2020, Ikatek Peduli di bulan Februari hingga Maret 2020, dan puncak acara EMU 2020 yang akan diselenggarakan di Makassar tanggal 27 Mei 2020.

“Di bulan Oktober ini kami menyelenggarakan Seminar Infrastruktur I bertemakan Strategi Pelaksanaan Infrastruktur Ibu Kota Baru di Era Industri 4.0 di Makassar ora Industri 4.0 di Makassar dengan mengundang para pelaku infrastruktur dimulai dari pihak investor, konsultan, kontraktor dan profesional di bidang konstruksi untuk menghadiri acara seminar sehari ini,”‘ kata Ketua Penyelenggara, Sri Asri Wulandari, kepada Media, Jumat, 6 September 2019.

Seminar infrastruktur I tersebut, lanjut Sri, menargetkan setidaknya 200 peserta seminar yang akan hadir dan mengundang pembicara dari unsur kementerian PUPR, Bappenas, BUMN dan pihak swasta.

“Hasil dari seminar ini berupa rekomendasi akan disampaikan kepada Pemerintah,” jelasnya.

Sementara untuk Turnamen Golf, pihak panitia menjadwalkan akan dihelat pada November 2019 di Takara Golf Resort, Jakarta.

“Turnamen Golf ini kami gelar sebagai ajang untuk mempertemukan para alumni Universitas Hasanuddin yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya juga mengajak para alumni luar Jawa untuk ikut berkompetisi di turnamen ini,” ungkap Sri.

Memasuki bulan Ramadhan 1441 H, di kisaran Februari dan Maret 2020, Panitia Penyelenggara EMU 2020 juga akan melaksanakan Program IKATEK Peduli yang berisikan kegiatan anjangsana panti asuhan, buka puasa bersama, ceramah dan tarawih bersama.

“Puncak acara EMU 2020 ditargetkan akan dihadiri oleh setidaknya 2000 Alumni Teknik Unhas yang tersebar di seluruh nusantara dan luar negeri,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, tahun 2020 ini Ikatan Alumni Teknik Unhas menunjuk Ikatan Alumni Teknik Sipil Unhas (IKATSI UH) sebagai panitia penyelenggara, setelah di tahun sebelumnya (2019) dilaksanakan oleh Ikatan Sarjana Perkapalan (ISP).

Komentar

Rekomendasi

Dikabarkan Meninggal karena Gizi Buruk, Begini Kronologi yang Dialami Bayi Halim

Kembali Heboh, Kesultanan Ini Punya 6 Menteri dan Klaim Uang di Bank Swiss

Sedih, Anak Yatim Ini Makamkan Sendiri Jenazah Ibunya di Kuburan

Bogor dan Lebak Dilanda Banjir dan Longsor, BNPB Jepret Ratusan Tambang Ilegal di Hulu Sungai

Paksakan Diri Mengajar saat Sakit, Guru Honorer Ini Meninggal di Depan Kelas

Pengusiran Setan, Ritual Spiritual yang Kontroversial

Ritual Pengusiran Setan di Panama Makan Korban

Duduk di Mobil Polisi Sambil Telanjang Bulat, Wanita Ini Bikin Heboh Bandara

Kepergok Mesum di Dalam Mobil, Pasangan Ini Kabur dan Tabrak Petugas Satpam

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar