Vaksinasi Covid-19 Anak di Makassar Disambut Baik Orang Tua Siswa dan Kalangan Guru

Terkini.id, Makassar – Program vaksinasi Covid-19 usia 12-17 di Kota Makassar disambut baik sejumlah kalangan, terutama orang tua siswa, siswa dan para guru.

Terlihat, vaksinasi anak pada hari pertama berlangsung dengan tertib dan dengan protokol kesehatan ketat di SMPN 40. Ada 1.250 siswa yang menjalani penyuntikan vaksin hari ini. Siswa tersebut berasal dari 6 sekolah yang berbeda, yakni SMPN 40, 21, 13, 33, 48, dan 49.

Salah satu orang tua siswa, Ramlah mengaku antusias untuk mengikutkan anaknya dalam program vaksinasi. Ia berharap sekolah tatap muka bisa kembali digelar.

Baca Juga: Disdik Makassar Sebut 8 Ribu Siswa SD Telah Vaksin Covid-19

“Harapannya sih begitu. Sudah ada persetujuan dari saya untuk ikut vaksin,” ujar Ramlah, Rabu, 14 Juli 2021.

Berpendapat senada, Salwa Khaerunnisa, siswa SMPN 40 kelas 9 ini mengaku sudah lama menunggu kesempatan melakukan vaksinasi. Saat disuntik pun, ia mengaku tak merasakan efek apa pun. 

Baca Juga: Dalam Sepekan, Satpol PP Makassar Vaksin 773 Lansia

“Alhamdulillah lancar,,” singkat Salwa.

Senada dengan Salwa, Asvinandy Anas yang juga merupakan siswa SMP 40 turut merasakan hal serupa. Ia berharap belajar tatap muka bisa digelar secepatnya.

“Kalau di rumah hanya main game saja, sudah bosan. Mau ketemu sama teman-teman lagi,” tukasnya. 

Baca Juga: Dalam Sepekan, Satpol PP Makassar Vaksin 773 Lansia

Program vaksinasi usia 12-17 tahun ini merupakan inisiasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar.

Bagikan